Gitaris Iron Maiden Jatuh Hati dengan Karakter Sound Eddie van Halen

Rabu, 04 November 2020 - 21:31 WIB
loading...
Gitaris Iron Maiden Jatuh Hati dengan Karakter Sound Eddie van Halen
Gitaris Iron Maiden, Adrian Smith menyebut bahwa Eddie van Halen dan Jimi Hendrix merupakan gitaris yang memiliki pengaruh besar pada gitar listrik. / Foto: Loudwire
A A A
LONDON - Gitaris Iron Maiden , Adrian Smith mengenang kepergian salah satu gitaris terbaik dunia, Eddie van Halen. Menurutnya, Eddie merupakan gitaris yang fantastis dan memiliki pengaruh biasa terhadap dunia permainan gitar.

(Baca juga: Slipknot Segera Manggung di Knotfest Amerika Latin 2021 )

Dia mengapresiasi Eddie van Halen sebagai musisi yang inovatif. Seperti diketahui, gitaris Van Halen itu meninggal dunia di usia 65 tahun pada 6 Oktober lalu, setelah berjuang melawan kanker lidah.

"Mungkin dia dan Jimi Hendrix, tentunya selama hidup saya, memiliki pengaruh terbesar pada gitar listrik. Saya menyukai permainannya, meskipun ketika dia hadir, saya sudah lebih dulu bermain 5-6 tahun," ucap Adrian Smith saat diwawancarai The Metal Voice Kanada.

"Dia luar biasa. Saya ingin sekali bertemu dengannya. Saya berkali-kali nyaris berjumpa dengannya, tapi sayangnya saya tidak pernah bertemu dengannya. Dan saya suka sound gitarnya," tambahnya.

"Jika saya mendapati gitar dan sebuah ampli, dan saya mencoba untuk mendapatkan sound-nya, saya mungkin akan menggunakannya sebagai titik referensi," katanya lagi.

(Baca juga: Pakai Jaket Band Heavy Metal, Walikota Albuquerque Datangi TPS Pilpres AS )

Adrian Smith sendiri merupakan gitaris kelahiran 27 Februari 1957. Dia bergabung dengan Iron Maiden pada akhir 1980. Dia kali pertama kesengsem dengan musik setelah mendengarkan Deep Purple era album Machine Head, dan beberapa band Inggris lainnya. Selain bermain musik, Adrian gemar berolahraga tenis serta memancing.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)