Tren Pemulihan Pariwisata, Staycation dan Road Trip Naik 2 Kali Lipat

Kamis, 05 November 2020 - 01:20 WIB
loading...
Tren Pemulihan Pariwisata, Staycation dan Road Trip Naik 2 Kali Lipat
Tren pemulihan pariwisata berubah dengan pemilihan wisata yang lebih private dan menerapkan aturan social distancing. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Beberapa bulan terakhir menjadi periode yang menantang bagi sektor pariwisata Indonesia. Dampak dari pandemi menyebabkan keterbatasan bagi industri pariwisata secara menyeluruh, dari bisnis transportasi, akomodasi, restoran, termasuk tempat hiburan lain.

Namun, di tengah kondisi pandemi ini minat untuk traveling masih ada, terutama memasuki kuartal ke-4 tahun 2020. Tren pemulihan pariwisata pun berubah dengan pemilihan wisata yang lebih private dan menerapkan aturan social distancing seperti glamping, pergi ke alam terbuka, hingga menginap di villa.

( )

“Pilihan wisata staycation dan road trip yang tercatat di Traveloka naik dua kali lipat dari sebelumnya,” ungkap Shirley Lesmana, VP Marketing Traveloka Accomodation saat konferensi pers, Rabu (4/11).

Shirley mengungkapkan, di masa pandemi ini masyarakat justru menemukan banyak hal baru yang ada di sekitar. Destinasi baru sebagai hidden gem tempat wisata seperti misalnya pergi hiking ke air terjun, road trip atau perjalanan darat saat ini juga lebih banyak dipilih dibanding menggunakan pesawat.

“Kalau minatnya road trip dan butuh sewa mobil kita ada 10.500 mitra di seluruh jalur trans Jawa serta trans Sumatera,” tambah Shirley.

Lebih lanjut Shirley mengungkapkan, sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di sektor pariwisata dan gaya hidup, Traveloka berkomitmen untuk selalu mendukung kemajuan pariwisata Indonesia, terutama di fase adaptasi kebiasaan baru saat ini guna mempercepat masa pemulihan sektor pariwisata di Tanah Air.

Sejalan dengan komitmen tersebut, Traveloka ingin turut berkontribusi dalam mendukung kampanye "InDOnesia CARE" dan promosi pariwisata #DiIndonesiaAja yang digalakkan oleh pemerintah melalui rangkaian kegiatan promosi Traveloka EPIC SALE untuk dapat memberikan inspirasi perjalanan domestik serta menstimulasi permintaan para pengguna.

( )

Traveloka EPIC SALE dengan penawaran menarik hingga diskon 80% dan berlangsung 5-11 November 2020 akan memudahkan para pengguna dalam merencanakan kebutuhan perjalanan serta gaya hidup dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan berbasis CHSE yang telah ditetapkan pemerintah. Diskon pada EPIC SALE pun mencakup hampir seluruh produk Traveloka, mulai kebutuhan akomodasi, transportasi, pengalaman dan atraksi, hingga restoran.

Para pelancong bisa sejak sekarang membeli tiket, akomodasi, ataupun voucher makan untuk berbagai pengalaman karena akan berlaku hingga tahun depan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)