Sam Raimi Resmi Didapuk untuk Tukangi Film Doctor Strange 2

Kamis, 16 April 2020 - 01:00 WIB
loading...
Sam Raimi Resmi Didapuk untuk Tukangi Film Doctor Strange 2
Sam Raimi mengonfirmasi dirinya menukangi Doctor Strange in the Multiverse of Madness, menggantikan Scott Derrickson yang hengkang karena perbedaan kreatif. (SINDOMedia/I Masyhudi)
A A A
Sam Raimi secara resmi akan menggantikan Scott Derrickson untuk menyutradarai film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Kabar ini dikonfirmasikan langsung Sam saat diwawancarai di sela promosi serial baru Quibi, 50 States of Fright.

Ini menandai kembalinya Sam ke dunia superhero, secara umum dan khususnya ke dunia superhero Marvel. Sebelumnya, Sam telah menukangi trilogi Spider-Man untuk Sony pada awal 2000an. Di salah satu seri di trilogi itu, yaitu pada Spider-Man 2, Sam menggunakan referensi nama Doctor Strange. Saat itu J Jonah Jameson sedang membahas nama apa yang harus mereka berikan kepada Doctor Octopus. Salah satu karyawannya mengatakan Doctor Strange, tapi Jonah mengatakan, nama itu sudah dipakai. Belasan tahun kemudian, Sam didapuk Marvel untuk menukangi film Doctor Strange 2.

“Saat masih kecil, saya suka Doctor Strange, tapi buat saya, dia selalu ada di belakang Spider-Man dan Batman, dia mungkin karakter komik terhebat kelima buat saya. Dia sangat orisinal, tapi ketika kami punya moment di Spider-Man 2, saya tidak tahu apakah kami akan membuat film Doctor Strange, jadi ini benar-benar lucu buat saya kalau kebetulan kata-kata itu ada di film. Saya bisa bilang saya harap kami punya perkiraan untuk tahu kalau saya akan terlibat di proyek ini,” ujar Sam yang dikutip Movie Web.

Doctor Strange 2 sejatinya disutradarai Scott Derrickson yang juga menukangi seri pertamanya. Namun, Scott memutuskan untuk mundur akibat perbedaan kreatif dengan Marvel. Namun, Scott tetap berada di proyek itu sebagai produser eksekutif. Pengunduran diri Scott membuat Marvel butuh sutradara baru dan mereka mendekati Sam.

Kehadiran Sam di film Doctor Strange 2 yang merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU) tentu saja merupakan kabar baik. Sam dikenal sebagai sutradara yang cukup mumpuni dengan materi buku komik seperti yang telah dia buktikan dengan trilogi Spider-Man yang dibintangi Tobey Maguire. Lewat Doctor Strange 2, Sam juga menandai kembalinya dia ke film fitur. Sam belum menyutradarai film besar lagi sejak menukangi Oz the Great and Powerful pada 2013.

Sampai saat ini, belum jelas cerita apa yang akan dibawa Sam di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Namun, Marvel telah mengonfirmasi bahwa Wanda Maximoff alias Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) akan memainkan peranan besar di film ini. Benedict Cumberbatch akan kembali sebagai Doctor Strange bersama Benedict Wong (Wong) dan Chiwetel Ejiofor (Baron Mordo). Kabar yang beredar juga menyebutkan kalau Nightmare akan menjadi musuh utama di film ini. Belum ada aktor yang diumumkan untuk peran tersebut.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness awalnya dijadwalkan tayang pada Mei 2021. Namun, akibat pandemic Covid-19, Disney mengubah jadwal tayang hampir seluruh film MCU, termasuk Doctor Strange 2, yang diundur setidaknya 6 bulan. Pada jadwal baru, film ini direncanakan tayang pada 5 November 2021, mengisi slot yang seharusnya ditempati Thor: Love and Thunder. Satu-satunya film MCU yang tidak mengalami pengunduran jadwal tayang pada tahun depan adalah Spider-Man: Homecoming 3.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)