Ringankan Beban di Bulan Puasa, Vebrie Verona Bagikan Paket Sembako

Jum'at, 08 Mei 2020 - 23:23 WIB
loading...
Ringankan Beban di Bulan Puasa, Vebrie Verona Bagikan Paket Sembako
Vebrie Verona menyisihkan sebagian rezekinya untuk sedikit membantu meringankan beban pekerja harian di tengah corona. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 memberikan banyak dampak bagi warga tak mampu maupun pekerja harian seperti ojek online (Ojol) dan beberapa lainnya. Pendapatan yang semakin berkurang menjadi ujian berat mereka di saat menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Berupaya sedikit membantu meringankan beban mereka, pedangdut yang juga aktris FTV, Vebrie Verona pun menyisihkan sebagian rezekinya. Vebrie membagikan paket sembako plus THR kepada sejumlah pekerja harian di daerah Kebon Jeruk, Jakarta pada Jumat (8/5).

"Banyak yang gajinya harian seperti buruh, ojek online, semua pasti berpengaruh. Dari segmen bawah sampai teratas itu sangat terpengaruh, jadi sama-sama berjuang saja sih. Tetapi dengan kita yang jauh lebih baik, enggak ada salahnya dong kita berbagi bersama sesuai kemampuan," ujar Vebrie ketika ditemui di lokasi pembagian paket sembako, Jumat.

Menariknya, Vebrie membagikan paket sembako itu secara diam-diam dan seperti sebuah kejutan kepada petugas kebersihan yang kebetulan menerimanya. "Jujur, aku mau coba berbagi, tapi berbaginya dengan cara yang berbeda dari biasanya. Kalau umumkan takutnya ada kerumuman massa," ucapnya.

"Tadi ketemu ada bapak petugas kebersihan PPSU ini pura-pura buang sampah. Tadinya mau pergi saja jadi mereka ambil saja tanpa kasih tahu apa-apa, terus akhirnya bapak ini dapat. Aku cuma mau berbagi saja enggak ada maksud apapun terlebih nge-prank, ngerjain orang lain yang membuat orang susah," tutur Vebrie.

Vebrie berharap tidak ada lagi kegiatan nge-prank yang berlebihan dan membuat orang sakit hati ketika menyalurkan bantuan. Hal ini sebagaimana yang dilakukan oknum YouTuber demi membuat konten. Menurutnya, aksi tersebut sangat tidak terpuji dan merendahkan harkat manusia.

Sementara itu, Vebrie juga sangat berkeinginan pandemi ini segera berakhir, sehingga semuanya bisa kembali seperti sebelumnya dan orang-orang bisa kembali beraktivitas.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)