Usai Berolahraga, Sebaiknya Anda Hindari Beberapa Makanan Ini

Kamis, 05 November 2020 - 20:41 WIB
loading...
Usai Berolahraga, Sebaiknya Anda Hindari Beberapa Makanan Ini
Pola makan yang sehat ditambah dengan olahraga yang rutin merupakan jalan terbaik untuk tetap sehat. / Foto: Ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Rutin berolahraga secara teratur merupakan salah satu upaya yang baik untuk menjaga kesehatan. Namun, perlu diingat juga bahwa terdapat makanan tertentu yang tidak boleh langsung disantap seusai berolahraga.

(Baca juga: Penyintas Covid Perlu Waspada Gejala Post Acute )

Pola makan yang sehat ditambah dengan olahraga yang rutin merupakan jalan terbaik untuk tetap sehat. Asupan makanan usai berolahraga memang diperlukan untuk memulihkan energi dan membangun serta memperbaiki jaringan otot yang robek sekaligus meningkatkan metabolisme.

Anda harus memperhatikan makanan apa yang boleh dan tidak boleh masuk ke dalam tubuh selepas berolahraga. Sebagaimana dilansir laman Boldsky, berikut makanan dan minuman yang harus dihindari setelah berolahraga.

1. Makanan Pedas

Setelah sesi olahraga yang memeras banyak keringat, Anda harus berhati-jika ingin memakan makanan pedas karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Tubuh Anda masih dalam proses pemulihan setelah olahraga dan makanan pedas dapat memperlambat proses tersebut.

2. Soda

Minuman dengan banyak gula memang dapat memuaskan dahaga Anda tetapi tidak baik bagi kesehatan anda. Minum soda setelah berolahraga justru akan membuat perut Anda kembung.

3. Makanan Protein Tinggi

Makanan berprotein tinggi sangat sulit untuk dicerna setelah berolahraga dan tidak memberikan perut untuk istirahat yang dibutuhkan setelah Anda berolahraga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)