ARTUGO Luncurkan Produk Pembeku yang Sedap Dipandang Mata

Kamis, 05 November 2020 - 21:37 WIB
loading...
ARTUGO Luncurkan Produk Pembeku yang Sedap Dipandang Mata
ARTUGO berinovasi dengan menanamkan Wide Range Voltage Compressor pada lini chest freezer pertamanya. Kini ARTUGO melakukan terobosan dari sisi tampilan. Foto/Ist/Muh Iqbal/SINDOnews/Capture
A A A
JAKARTA - ARTUGO , perusahaan elektronik asli Indonesia yang berbasis di Tangerang, Banten , memang baru beroperasi pada tahun ini. Namun itu tidak menghalangi mereka untuk agresif di pasar elektronik, khususnya produk pembeku.

Artugo sendiri telah berinovasi dengan menanamkan Wide Range Voltage Compressor pada lini chest freezer pertamanya. Teknologi ini membuat kompresor memiliki kemampuan menjaga kinerja tetap optimal di tengah fluktuasi voltase listrik. Kini ARTUGO melakukan terobosan dari sisi tampilan.

Menggebrak pasar dengan meluncurkan chest freezer dalam balutan warna-warni pertama di Indonesia, ARTUGO optimistis dapat menjadi pilihan baru dan terbaik bagi konsumen.
ARTUGO Luncurkan Produk Pembeku yang Sedap Dipandang Mata

“Kami mengamati, bahwa produk chest freezer yang beredar saat ini memiliki tampilan yang biasa-biasa saja, tidak ada unsur fun-nya, fiturnya juga standar. Ini yang menggerakkan ARTUGO membuat chest freezer yang tidak saja powerful tapi juga colorful," kata Paul Daniel, Product Marketing Manager PT Kreasi Arduo Indonesia, pemegang merek dagang ARTUGO, saat konferensi pers virtual, Kamis (5/2020/2020).

Selain memberikan sentuhan keindahan, Paul Daniel mengutarakan, sembilan warna atraktif pada lini chest freezer terbaru ARTUGO tersebut merefleksikan spirit baru dalam karakternya sendiri-sendiri. Tak heran sederet produk pembeku ini diluncurkan dengan nama seri Espiritos del ARTUGO.
ARTUGO Luncurkan Produk Pembeku yang Sedap Dipandang Mata

Demi menyesuaikan berbagai kebutuhan konsumen, Espiritos del ARTUGO dibuat kaya akan pilihan kapasitas. Mulai dari The Whale yang berkapasitas superbesar 1.600 liter sampai Spirit Series berkapasitas 100-330 liter.

"Pilihan warnanya Glamming Black, Rosy Red, Ruby Red, Stylish Grey, Pure White, Deep Ocean Blue, Sunny Gold, Shiny Silver, Moroccan Tosca Green. Warna-warna menarik ini membungkus berbagai teknologi terkini yang terangkum dalam produk," kata Paul Daniel.

Dia menjelaskan, Wide Range Voltage Compressor merupakan tulang punggung performa Espiritos del ARTUGO. Perangkat menjadi lebih bisa diandalkan lagi karena diperkaya berbagai fitur dan aksesoris. Misalnya, penggunaan refrigerant ramah lingkungan R290 dan R600a yang hemat dalam konsumsi energi dan andal dalam kecepatan proses pendinginan; pemilihan inner cabinet material Pre-Coated Metal (PCM) yang kuat, antikarat, dan mudah dibersihkan; pintu Vinyl Chloride Monomer (VCM) yang solid, Adjustable Thermostat demi mempermudah pengaturan; serta opsi Double Cool Pack untuk ekstra ketahanan dingin saat mati lampu.
ARTUGO Luncurkan Produk Pembeku yang Sedap Dipandang Mata

"Double Cool Pack bisa membuat pendinginan tetap berjalan selama 3-6 jam. Ini membuat makanan beku tetap tahan lama," tambah Paul Daniel.

Selain itu, sambung dia, ada tambahan Inner Glass Door untuk melihat isi freezer setiap saat tanpa khawatir udara dingin keluar. Pihaknya juga menghadirkan basket cantik untuk penataan yang lebih nyaman, sehingga Espiritos del ARTUGO tidak hanya teruji dalam performa, tapi juga kokoh dalam ketahanan produk. Tujuannya dapat menjamin usia pakai yang lebih lama dengan tetap mempertahankan nilai estetika yang tinggi.

Dobrak Pasar Produk Pembeku
Bukan tanpa alasan ARTUGO begitu serius mengembangkan teknologi dan tampilan chest frezzer. Perusahaan mengklaim meningkatnya kebutuhan akan produk pembeku di masa pandemik ini tidak dibarengi oleh peningkatan kualitas produk yang beredar di pasaran.

Ini peluang yang ditangkap ARTUGO untuk melakukan penetrasi secara masif. Selain inovasi pada produk, ARTUGO juga jeli menetapkan strategi pemerataan penyebaran produk hingga ke pelosok Tanah Air. Hingga saat ini sudah 12 cabang dan jaringan distribusi yang beroperasi di Pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera hingga Papua.
ARTUGO Luncurkan Produk Pembeku yang Sedap Dipandang Mata

Tak sampai di situ saja, berbagai varian pemasaran mulai dari traditional dealer, modern channel, supermarket bangunan, hingga layanan cash & credit telah digandeng ARTUGO.
“Dengan berbagai pembaruan teknologi yang ARTUGO lakukan serta strategi pemasaran yang matang, target menjadi brand leader optimis dapat kami capai,” ungkap Robert Widjaja, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia.

Optimisme itu juga dibarengi dengan perbagai terobosan yang berkesinambungan. Saat ini ARTUGO telah menyiapkan 5 D Evo Cooling, teknologi pendinginan 5 sisi.

Teknologi tersebut akan disematkan pada The Aquatics, tipe chest freezer di kelas 400 liter hingga 850 liter, yang siap dipasarkan dalam beberapa pekan mendatang untuk melengkapi lini Espiritos del ARTUGO.

“Kami berharap, pembaruan yang dibawa oleh Espiritos del ARTUGO dapat memberikan manfaat lebih kepada konsumen, terutama di masa pandemi di mana produk chest freezer sangat dibutuhkan baik untuk menunjang usaha ataupun untuk kebutuhan rumah tangga. Ini selaras dengan visi kami untuk menjadi Best Partner For Everyone," kata Robert Widjaja.

Ditanya layanan purnajual, dia menjamin, ARTUGO sangat memerhatikan hal ini. "Layanan purnajual dilakukan melalui aplikasi khusus. Daftarkan secara online pada barcode yang ada di produk atau bisa minta bantuan petugas kami. Jadi kalau kartu garansi hilang, pelanggan masih bisa mengklaim garansi. Jika produk harus ditangani lebih jauh, disediakan produk pengganti untuk sementara. Kami sangat memerhatikan kepuasan pelanggan, bahkan garansi diperpanjang jadi lima tahun," pungkasnya. (Baca juga: Langgar UU Psikotropika, Vanessa Angel Divonis 3 Bulan Penjara )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2818 seconds (0.1#10.140)