Selamatkan Satwa dengan Berkunjung ke Bandung Zoological Garden

Jum'at, 06 November 2020 - 10:54 WIB
loading...
Selamatkan Satwa dengan Berkunjung ke Bandung Zoological Garden
Sumber gambar: http:/www.bandung-zoo.com/koleksi-binatang-kami/gajah-sumatera.
A A A
Pandemi bukan hanya berakibat pada manusia, hewan pun juga ikut terkena dampaknya secara tidak langsung. Minimnya minat masyarakat berkunjung ke kebun binatang berdampak pada keberlangsungan hidup satwa-satwa yang ada. Salah satunya terjadi di Bandung Zoological Garden.

Sumber gambar: http://www.bandung-zoo.com/koleksi-binatang-kami/gajah-sumatera Bandung Zoological Garden ini menjadi salah satu tempat wisata yang mengalami penurunan kunjungan yang sangat drastis. Sebelum PSBB diberlakukan, pengunjung kebun binatang Bandung bisa mencapai 700 orang di hari kerja dan 5000 orang di akhir pekan. Namun kali ini, pengunjung yang datang ke Bandung Zoological Garden jumlahnya turun drastis. Bahkan di awal masa PSBB, kebun binatang ini sempat didatangi oleh 2 orang pengunjung saja.

Minimnya kunjungan wisatawan ke Bandung Zoological Garden memengaruhi keberlangsungan hidup satwa yang ada. Uang yang berasal dari tiket masuk pengunjung merupakan pemasukan utama yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan para satwa. Mulai dari pemberian pakan, pemeliharaan, dan perawatan satwa, hingga untuk biaya operasional kebun binatang itu sendiri.

Berbagai cara telah dilakukan agar para wisatawan kembali melirik Bandung Zoological Garden sebagai destinasi wisata di masa pandemi. Penerapan protokol kesehatan yang ketat dilakukan pihak pengelola guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada tiap pengunjung yang datang, di antaranya membatasi jumlah pengunjung sebanyak 50%, menerapkan sistem buka tutup kunjungan, penyediaan hand sanitizer di berbagai titik, dan pembersihan railing minimal 2 kali sehari.

Anda bisa mengunjungi Bandung Zoological Garden setiap hari mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp40.000 per orang. Anda bisa melihat berbagai satwa endemik seperti macan tutul Jawa, harimau Sumatra, dan yang lainnya.Berkunjung ke Bandung tak lengkap jika hanya ke satu tempat. Masih banyak destinasi seru lainnya yang bisa Anda jelajahi. Namun jika Anda lelah dan ingin beristirahat terlebih dulu setelah berkeliling di Bandung Zoological Garden, Anda bisa memilih ASTON Tropicana Hotel Bandung sebagai tempat istirahat yang nyaman.

Lokasinya yang dekat dengan Bandung Zoological Garden membuat hotel ini sangat strategis. Terlebih jaraknya hanya 260 meter dari Cihampelas Walk. Berada di pusat keramaian, Anda tak perlu khawatir soal harga. Mister Aladin bekerja sama dengan grup hotel Archipelago International mengadakan Parade Flash Sale yang berlangsung di tanggal-tanggal tertentu hingga Desember 2020.
Selamatkan Satwa dengan Berkunjung ke Bandung Zoological Garden


Bulan November ini, Parade Flash Sale akan berlangsung pada tanggal 5, 9, 17, dan 26 pukul 18.00 – 22.00 WIB. Anda bisa menikmati diskon sebesar 40% untuk menginap di hotel yang tergabung dalam grup Archipelago International, seperti hotel ASTON, NEO HOTEL, favehotels, HARPER, Quest Hotels, The Alana, dan Kamuela Villas.

Selain diskon 40%, Anda juga bisa menikmati diskon tambahan sebesar 5% yang bisa digunakan pada tanggal flash sale selanjutnya. Flash sale tersebut bisa Anda nikmati melalui aplikasi Mister Aladin yang bisa diunduh di Play Store dan Apps Store. Informasi lebih lanjut mengenai promo ini bisa dilihat di halaman promo Mister Aladin [hyperlink > https://www.misteraladin.com/promotions ]. Anda juga bisa ikuti media sosial Mister Aladin untuk dapatkan informasi promo menarik lainnya di Instagram (@misteraladin), Facebook (@MisterAladin), dan Twitter (@misteraladinID).
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)