5 Inspirasi Hadiah untuk yang Hobi Berkebun

Jum'at, 06 November 2020 - 19:30 WIB
loading...
5 Inspirasi  Hadiah   untuk  yang  Hobi   Berkebun
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Sebuah studi menunjukkan bahwa tanaman dalam ruangan dan berkebun di luar ruangan memiliki efek memperbaiki suasana hati, belum lagi fakta bahwa memelihara tanaman di dalam ruangan membantu membersihkan udara, sementara berkebun di petak luar ruangan berfungsi sebagai bentuk olahraga.
Jadi, jika Anda memiliki teman atau orang terkasih yang terobsesi dengan tanaman tahun ini, mengapa tidak mendukung kebiasaan sehat mereka melalui hadiah yang Anda berikan pada musim liburan ini? Beberapa aksesori pendukung hobi tanaman favorit berikut bisa jadi inspirasi Anda :

1.Selang Air Berwarna atau Semprotan Tanaman

Selang air berwarna pink atau biru laut yang cerah akan membantu mereka yang hobi bercocok tanam di rumah, terutama mereka yang memiliki kebun yang luas di belakang atau beranda rumah. Namun jika orang terkasih Anda tinggal di apartemen kota yang ruangnya tidak terlalu besar, maka semprotan tanaman yang memiliki bentuk maupun warna menarik akan lebih tepat. Baik selang maupun semprotan tanaman ini bisa didapatkan dengan belanja online atau membelinya langsung di toko peralatan rumah tangga.

Baca juga : Menghilangkan Komedo dengan Cara Benar, Begini Saran Dermatologis

2.Pot Tanaman Tembikar dengan Bentuk Unik

Saat ini ada begitu banyak jenis pot dengan bentuk unik di pasaran setelah hobi berkebun menjadi tren di tahun 2020. Mulai dari bentuk rupa wajah hingga binatang yang akan membuat tanaman cantik orang terkasih Anda terlihat manis dipandang mata. Namun biasanya pot tembikar yang dibuat dengan beragam bentuk ini akan mudah pecah, karena itu membeli langsung di tempatnya akan lebih aman dibanding memesannya secara online. Apalagi bila jarak pengirimannya cukup jauh.

3.Pupuk dan Pestisida

Dua hal yang penting dan tak bisa dipisahkan dari bercocok tanam adalah keberadaan pupuk dan pestisida. Bagaimana pun juga tanaman selain disiram sesuai dengan jenis kebutuhannya juga harus diberi pupuk dan pestisida agar tumbuh subur dan terhindar dari hama. Menghadiahkan pupuk dan pestisida sudah pasti akan sangat berguna bagi para pecinta tanaman.

Baca juga : Perkuat Imunitas dengan Konsumsi Buah

4.Alat Sekop untuk Menata Tanaman

Selain pot tanaman, maupun alat siram tanaman dan pupuk, ada juga alat sekop untuk mengambil tanah dan menata tanaman. Saat ini ada begitu banyak desain alat sekop tanaman yang warna-warni dengan desain unik. Begitu juga yang bahannya tetap menggunakan kayu serta plastik, semuanya bisa sesuai budget atau kebutuhan tiap orang.

5.Topi untuk Menghalau Sinar Matahari

Nah, satu lagi yang juga perlu jika memang kolega maupun orang terdekat Anda penyuka tanaman yang intens dan memiliki kebun lumayan besar. Biasanya saat pagi hari dengan matahari terik memeriksa tanaman, menyiramnya, maupun memberikan pupuk dan pestisida bisa berlama-lama di luar ruangan. Memberikan hadiah topi untuk menghalau sinar matahari saat berkebun pastinya akan sangat berguna sekali.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)