Selain Bantu Detoksifikasi, Ini Manfaat Lain Mengonsumsi Air Lemon

Jum'at, 06 November 2020 - 20:03 WIB
loading...
Selain Bantu Detoksifikasi, Ini Manfaat Lain Mengonsumsi Air Lemon
Meminum segelas air hangat dengan beberapa campuran lemon dan madu saat perut kosong di pagi hari sangat baik untuk membakar lemak berlebih di tubuh. / Foto: Ilustrasi/SafeBee
A A A
JAKARTA - Lemon merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C , serat dan berbagai senyawa lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Buah yang sangat mirip dengan jeruk ini dikenal memiliki beberapa manfaat kesehatan bagi tubuh seperti membantu meningkatkan kesehatan jantung, kesehatan pencernaan, dan membantu penurunan berat badan yang sehat.

(Baca juga: Menjaga Kesehatan Organ Intim Bisa Bikin Wanita Pede )

Selain itu, sering meminum segelas air hangat dengan beberapa campuran lemon dan madu saat perut kosong di pagi hari sangat baik untuk membakar lemak berlebih di tubuh.

Lemon juga merupakan sumber dari berbagai nutrisi seperti kalsium, zat besi, magnesium, serat dan kandungan asam sitrat dalam buah lemon juga memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang kuat. Seperti dilansir Boldsky, berikut adalah manfaat kesehatan minum air lemon.

1. Bantu Menurunkan Berat Badan

Minum air lemon yang dicampur dengan madu diyakini dapat membantu mengurangi berat badan. Kandungan pektin yang tinggi dalam lemon dapat memberi rasa kenyang yang lebih lama sehingga mengurangi keinginan untuk makan terus.

2. Meningkatkan Pencernaan

Buah lemon memiliki komponen yang dapat membantu hati untuk memproduksi empedu dalam jumlah yang memadai sehingga memperlancar pencernaan. Minumlah segelas air lemon setiap hari untuk menghilangkan gangguan pencernaan.

3. Mengelola Tekanan Darah

Air lemon dapat mengelola tingkat tekanan darah tinggi karena adanya kandungan kalium dalam lemon yang dapat membantu seseorang memiliki tidur yang baik dan mengurangi stres, sehingga menjaga tekanan darah tetap normal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)