Pilpres AS, Olga Lydia Lebih Condong ke Calon dari Demokrat

Jum'at, 06 November 2020 - 17:05 WIB
loading...
Pilpres AS, Olga Lydia Lebih Condong ke Calon dari Demokrat
Olga Lydia lebih tertarik dengan calon yang diusung dari Partai Demokrat ketimbang Republik. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Aktris dan presenter Olga Lydia turut mengikuti perkembangan pemilihan umum presiden di Amerika Serikat. Menurutnya, rivalitas antara sang petahana, Donald Trump dari Partai Republik dengan Joe Biden (Partai Demokrat) memberikan pengalaman menarik pemilihan presiden di tengah pandemi.

(Baca juga: Terapkan 3 M Walau Sudah Sembuh dari Covid-19 )

"Menarik menyaksikan proses presidential election di AS, dan di tengah pandemi banyak banget yang menggunakan surat, dan ternyata memang di beberapa negara bagian sudah jadi kebiasaan juga melakukan pemilihan lewat kantor pos," ujar Olga Lydia lewat pesan suara, baru-baru ini.

Artis kelahiran Jakarta, 4 Desember 1976 itu mengungkapkan, dalam Pilpres AS kali ini semua melihat Donald Trump dan Joe Biden bersaing secara ketat. "Kondisi sekarang, meski unggul sementara dalam electoral vote, tapi belum bisa dibilang Biden akan menang. Kita lihat nanti akan seru pertarungan keduanya. Kalau saya sendiri memang kalau saya memilih di AS, mungkin memilih calon dari Demokrat ketimbang Republik," ujarnya.

Perempuan yang mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model catwalk, iklan, dan video klip ini mengisahkan bahwa dirinya sempat mengikuti proses Pemilu AS saat berdomisili di Negeri Paman Sam beberapa tahun lalu. Dia lebih tertarik dengan calon yang diusung dari Partai Demokrat ketimbang Republik, karena sejumlah hal, salah satunya adalah program yang ditawarkan Demokrat untuk pembatasan senjata api.

"Menurut saya, aneh sekali negara seperti Amerika ada kebebasan untuk punya senjata api. Apa perlu seorang dibebaskan punya senjata otomatis, sehingga yang terjadi saat ini banyak sekali penembakan, karena punya senjata otomatis yang sangat destruktif, karena pendirian negara Indonesia beda dengan Amerika," ucapnya.

(Baca juga: Perkuat Imunitas dengan Konsumsi Buah )

Sementara itu, alumnus Fakultas Teknik Sipil Universitas Parahyangan, Bandung ini pun berharap Amerika Serikat mendapatkan pemimpin yang terbaik dan membawa dampak positif bagi umat manusia di seluruh dunia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)