Usai Jalani Operasi, Suga BTS Tulis Pesan Menyentuh buat ARMY

Sabtu, 07 November 2020 - 13:38 WIB
loading...
Usai Jalani Operasi, Suga BTS Tulis Pesan Menyentuh buat ARMY
Meski masih merasakan sedikit sakit pada bahunya, namun Suga BTS mengaku lega karena telah menjalani operasi. / Foto: SCMP
A A A
SEOUL - Salah satu member boy band BTS, Suga menulis pesan menyentuh untuk ARMY, sebutan penggemar BTS, di Weverse. Pesan tersebut berisikan ucapan terima kasih Suga kepada ARMY yang telah khawatir dengan kesehatannya setelah menjalani operasi bahu pada Selasa (3/11) lalu.

(Baca juga: Tak Ingin Penggemar Khawatir, Suga Cuti dari Kegiatan BTS )

Dalam pesannya, rapper BTS ini mengungkapkan bahwa operasi berjalan lancar. Meski dia masih merasakan sedikit sakit pada bahunya, namun Suga mengaku lega karena telah menjalani operasi setelah selama ini merasakan sakit.

"Halo, ini Suga. Setelah pengumuman (operasi) itu, banyak orang mengkhawatirkanku, aku merasa sedih dan terima kasih banyak. Untungnya operasinya berhasil. Status saat ini adalah ada beberapa rasa sakit tapi aku merasa cukup bugar (lega)," tulis Suga dikutip dari Twitter @armyindonesiaa2.

Selama ini Suga menahan rasa sakitnya dengan menjalani terapi fisik dan suntikan agar tidak menjalani operasi. Namun sayang, kondisinya memburuk setiap kali dia tampil di atas panggung. Tak dimungkiri, sakit yang dirasakan membuat Suga takut. Karena itu, dia memutuskan untuk menjalani operasi.

"Pekerjaanku adalah tampil di atas panggung, jadi aku berusaha melakukan yang terbaik untuk tidak menjalani operasi dan bertahan dengan terapi fisik dan suntikan tetapi situasi memburuk, setiap kali aku berada di panggung situasinya semakin buruk, dan berulang seperti itu jadi aku takut," paparnya.

"Dari empat rumah sakit, tiga rumah sakit menyarankan untuk menjalani operasi pembedahan dalam situasi seperti itu jadi aku melakukannya. (Aku banyak memikirkannya untuk melakukan itu atau tidak)," lanjutnya.

Di sisi lain, pemilik nama asli Min Yoon Gi itu merasa kasihan dengan anggota BTS lainnya karena dia tidak bisa melakukan kegiatan yang sudah dijadwalkan. Sebagai penutup pesan, pria 27 tahun itu mengatakan akan beristirahat dari kegiatan BTS dan menjalani pemulihan. Suga pun berjanji akan segera aktif kembali.

"Aku merasa iba pada member bahwa aku tidak bisa mengikuti jadwal dengan mereka, dan maaf untuk ARMY . Aku juga merasa sangat sedih. Untuk pemulihan yang tercepat, aku akan pergi tetapi akan segera kembali. Ini tidak akan lama! Sekali lagi maaf dan terima kasih ARMY!" tutup Suga.

Seperti diberitakan sebelumnya, Suga dilaporkan telah keluar dari rumah sakit pada Jumat (6/11), setelah menjalani operasi bahu. Menurut media setempat, Suga dirawat di rumah sakit di dalam kota dan operasi berjalan lancar.

(Baca juga: Viral Video Syur Mirip Artis, Netizen Tunggu Klarifikasi Gisel )

Agensi BTS, Big Hit Entertainment melalui pernyataan resminya mengungkapkan bahwa Suga harus menjalani pemulihan yang ketat tanpa gangguan sedikit pun. Seperti yang diketahui banyak penggemar, Suga telah menderita masalah kesehatan pada bahunya selama ini. Masalah bahu Suga dimulai saat dia cedera dalam kecelakaan pada 2012 sebelum debutnya, dan dia didiagnosis dengan dislokasi bahu pada 2013.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)