Layaknya Pemilu, Kolaborasi Raisa dan Afgan Terjadi 5 Tahun Sekali

Sabtu, 07 November 2020 - 16:23 WIB
loading...
Layaknya Pemilu, Kolaborasi Raisa dan Afgan Terjadi 5 Tahun Sekali
Lima tahun lalu, kolaborasi Raisa dan Afgan sukses menghadirkan single Percayalah, yang mampu menyedot 16 juta tontonan di YouTube. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi solo Raisa Andriana kembali berkolaborasi dengan Afgansyah Reza lewat single Tunjukkan. Uniknya, kolaborasi kedua mereka ini terwujud setelah menanti lima tahun, dan mereka pun menyebutnya seperti proses pelaksanaan pemilihan umum.

(Baca juga: Tak Ingin Penggemar Khawatir, Suga Cuti dari Kegiatan BTS )

Lima tahun lalu, kolaborasi Raisa dan Afgan sukses menghadirkan single Percayalah, yang mampu menyedot 16 juta tontonan di YouTube. Selain itu, single tersebut juga menjadi salah satu Most Streamed Indonesian Track of 2015 di Spotify.

Kini, berselang lima tahun, mereka berdua kembali menghadirkan single baru. "Aku dan Afgan merasa duet kita ini kayak pemilu bisa terjadi setiap 5 tahun sekali. Kan kita keluarin single sebelumnya Percayalah, 5 tahun lalu," ujar Raisa saat jumpa pers virtual peluncuran single Tunjukkan, Jumat (6/11).

Raisa juga mengatakan bahwa kolaborasinya dengan Afgan ini tidak direncanakan sama sekali. Bermula dari Afgan menerima demo lagu dari Alam Urbach. Kemudian, terlintas dalam pikiran Afgan untuk menjadikannya sebuah lagu duet, dan nama Raisa langsung terbesit di benaknya.



"Awalnya sih kaget dapet ajakan kolaborasi ini. Nuansa lagunya berbeda dengan Percayalah, jadi excited untuk ngerjainnya, dan lagunya cepet nyangkut di kepala. Selalu seru kerja bareng Afgan," ucap Raisa.

Afgan menambahkan bahwa lagu Tunjukkan sangat catchy dan bikin feel good, terutama di masa-masa pandemi seperti sekarang. "Jadi ini adalah bentuk ekspresi terhadap orang-orang yang kamu sayang, karena kita suka lupa untuk menunjukkan rasa sayang tersebut," kata penyanyi 31 tahun ini.

Sebagaimana yang diungkapkan Raisa, warna lagu Percaya dengan Tunjukkan cukup berbeda. Apabila Percayalah lekat dengan unsur pop balada, sedangkan Tunjukkan lebih bernuansa groovy.

(Baca juga: Usai Jalani Operasi, Suga BTS Tulis Pesan Menyentuh buat ARMY )

Single Tunjukkan sudah bisa didengarkan di aplikasi layanan streaming mulai 6 November 2020. Sebagai pelengkap, Afgan dan Raisa juga merilis video musik yang bisa disaksikan di kanal YouTube Trinity Optima Production. Video musik tersebut disutradarai Gilbert March, yang sebelumnya menggarap video musik You milik Raisa dan Look At Me Now-nya Ramengvrl.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)