Meski Harga Tinggi, Perhiasan Emas Terus Diburu

Sabtu, 07 November 2020 - 20:43 WIB
loading...
Meski Harga Tinggi, Perhiasan Emas Terus Diburu
Hampir semua jenis perhiasan banyak dicari oleh kalangan perempuan, sehingga gerai emas di Jakarta kerap mempercepat siklus model-model terbaru. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Perhiasan emas menjadi salah satu aksesoris wajib bagi kalangan wanita. Semakin bervariasinya model perhiasan membuat kaum hawa tetap memburu logam mulia itu.

(Baca juga: Blackpink dalam Investigasi China karena Membahayakan Panda )

"Meski harga terus naik namun permintaan tetap tinggi," ujar Owner Centro Jewellery, Daniel Adrian dalam keterangannya, Sabtu (7/11).

Menurutnya, hampir semua jenis perhiasan banyak dicari oleh kalangan perempuan. Sehingga gerai emas di Jakarta kerap mempercepat siklus model-model terbaru. "Setiap saat model terbaru kami hadirkan untuk masyarakat," tutur pengusaha yang memiliki gerai di ITC Kuningan dan Tebet itu.

Dia mengungkapkan, harga emas yang cenderung tinggi menjadikan produk perhiasan juga dijadikan instrumen investasi oleh masyarakat . "Artinya jika bosan bisa ditukar atau dijual kembali. Nilai jualnya juga mengikuti harga pasar," paparnya.

Saat ini, desain perhiasan yang banyak diminati bernuansa sederhana dan tak begitu mencolok. Cincin emas minimalis jadi tren.

Untuk diketahui, tren harga emas mengalami kenaikan dalam beberapa waktu terakhir sejak terjadi pandemi Covid-19. Bahkan, harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam, PT Usaha Bersama Sejahtera (UBS), dan Hartono Wira Tanik (HWT) terus meningkat. "Ketiganya merupakan pemasok emas baik dalam bentuk batangan maupun perhiasan," ungkap Daniel.

(Baca juga: Viral Video Syur Mirip Artis, Netizen Tunggu Klarifikasi Gisel )

Untuk mendorong penjualan, Centro Jewellery melakukan pemasaran secara digital melalu akun media sosial dan e-commerce. "Untuk pemesanan bisa dilakukan melalui platform digital dan bisa dikirim ke seluruh Indonesia," papar Daniel.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)