Aziz Sukses Rebut Apron Putih

loading...
Aziz Sukses Rebut Apron Putih
Aziz dari Black Team yang berhasil merebut apron putih. Foto/IG @masterchefina
JAKARTA - Perjuangan Black Team yakni Vicky, Aziz, dan Jerry di Masterchef Indonesia episode Sabtu (7/11) belum selesai. Untuk merebut apron putih, mereka kembali diberikan tantangan dengan melawan White Team yang terdiri dari Faiz, Yuri, Dava, dan Becca.

Keempatnya merupakan kontestan yang tidak baik saat mengolah tantangan kelapa. Kontestan ditantang membuat duplicate dish yakni barbeque lobster buatan Chef Arnold. Mereka harus menduplikasi tampilan, tekstur, serta rasa yang mirip dengan masakan Chef Arnold.

(Baca Juga: Masak Estafet Warnai Keseruan Episode 13 Masterchef Indonesia Season 7 )

Di awal, Chef Arnold mendemokan cara membuat barbeque lobster. Seperti halnya cara mengolah lobster, membuat kuah hingga penyajian yang menarik. Meski terlihat sederhana, namun banyak step yang harus diperhatikan. Tekanan pun dirasakan White Team, karena posisi mereka semakin terancam.



Kontestan diberi waktu 60 menit dan dilarang mengambil bahan tambahan ke dapur, serta hanya boleh menggunakan bahan yang sudah disediakan di meja masing-masing. Jerry, Aziz, dan Becca merupakan kontestan dengan hidangan terbaik dan mirip masakan yang dibuat Chef Arnold.

Jerry menjadi kontestan pertama yang dipanggil juri untuk dicicipi masakannya. Potongan lobster Jerry dinilai berbeda, namun secara presentasi bagus. Rasa asap dari daging lobster buatannya juga mantap. Selanjutnya juri mencicipi masakan Aziz.

Menurut Chef Arnold, daging lobster milik Aziz hampir sempurna. Hanya, bumbu dan komposisi masih sedikit kurang. Secara keseluruhan, ketika dimakan menjadi satu, masakan Aziz menghadirkan rasa yang seimbang.

Sedangkan bagi Chef Juna, agar-agar buatan Becca yang kurang sempurna memengaruhi keseluruhan masakannya. Selain itu, lobsternya juga kurang bumbu, walaupun matang sempurna. Meski mendapat kritik, Chef Renata menilai rasa masakan guru TK ini nikmat dan mirip seperti buatan Chef Arnold.

(Baca Juga: Lebih Terjangkau, Kenikmatan Kopi Gerobak Tak Kalah dari Kafe )

Dari ketiga kontestan yang dipanggil ke depan, hanya Aziz dari Black Team yang berhasil merebut apron putih. Sedangkan dari White Team, Becca mampu mempertahankan apron miliknya. Sisanya yakni Faiz, Yuri, Dava, Jerry, dan Vicky masih harus berjuang di elimination challenge.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top