Selain Pimpin Parfi, Ini Kiprah Gatot Brajamusti di Dunia Film Tanah Air

Minggu, 08 November 2020 - 21:02 WIB
loading...
Selain Pimpin Parfi, Ini Kiprah Gatot Brajamusti di Dunia Film Tanah Air
Tutup usianya aktor dan penyanyi Gatot Brajamusti atau yang dikenal Aa Gatot pada Minggu (8/11), meninggalkan sejumlah kenangan di industri hiburan Tanah Air. / Foto: SINDO/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Tutup usianyaaktor dan penyanyi Gatot Brajamusti atau yang dikenal Aa Gatot pada Minggu (8/11) sore, meninggalkan sejumlah kenangan di dunia hiburan Tanah Air.

(Baca juga: Gatot Brajamusti Tutup Usia, Netizen: Plis Bioskop Tayangin Lagi Azrax )

Selain dikenal sebagai seorang aktor dan penyanyi, pria kelahiran Sukabumi, 29 Agustus 1962 itu juga pernah menjabat Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) periode 2011-2016. Salah satu film yang dibintangi Aa Gatot yang paling diingat publik adalah Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita.

Berikut sejumlah fakta terkait mendiang Gatot Brajamusti di dunia perfilman Tanah Air.

Lekat dengan Film Azrax

Di industri hiburan, Aa Gatot terkenal dengan salah satu karya film Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita. Dirilis pada 2013, film tersebut dibintangi sekaligus diproduseri oleh Aa Gatot sendiri.

(Baca juga: Innalillahi, Mantan Ketua Umum Parfi Gatot Brajamusti Tutup Usia )

Dalam film itu, Aa Gatot memerankan karakter Azrax. Dia adalah pemilik pesantren dan padepokan persilatan yang terkenal sering menolong sesama dan menjadi tumpuan serta harapan para korban perdagangan wanita.

Di film besutan sutradara Dedi Setiadi, Aa Gatot beradu akting dengan Nadine Chandrawinata, Mario Irwinsyah, Yama Carlos, Tamara Tyasmara, Piet Pagau, Elma Theana, dan Reza Artamevia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)