Ini Sepatu Favorit Wapres US Terpilih Kamala Harris

Senin, 09 November 2020 - 08:59 WIB
loading...
Ini Sepatu Favorit Wapres US Terpilih Kamala Harris
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Gaya Wakil Presiden Amerika Serikat Terpilih Kamala Harris konsisten dengan sepatu kets Converse Chuck Taylor All-Star. Terlihat dia selalu mengenakan converse saat berkegiatan. Tentu saja gayanya itu menarik perhatian.

Dalam tiga bulan terakhir, dia memakainya untuk berbicara pada rapat umum drive-in di Orlando, untuk menghadiri acara mobilisasi pemilih di Las Vegas, berjalan-jalan di sekitar pusat kota Salt Lake City, untuk menyapa kerumunan pendukung yang berbaris di jalan. Untuk mengunjungi fasilitas pelatihan di Milwaukee, dan termasuk untuk turun dari pesawat jet yang membantunya melintasi negara sebagai calon wakil presiden dari Partai Demokrat.

Baca juga : Usai Cedera, Wendy Red Velvet Nyanyi di Acara Pernikahan

“Chuck Taylors sedang tren lol," tweet saudara perempuannya, Maya Harris setelah video kedatangannya di Milwaukee menjadi viral.

Pilihan Kamala Harris untuk memakai kets klasik sebagai sepatu yang keren, nyaman yang dipakai bersama kalung mutiaranya telah menjadi bahan perbincangan orang-orang selama sang senator berkampanye beberapa waktu lalu.

"Saya memiliki seluruh koleksi Chuck Taylors dengan model sepasang kulit hitam, sepasang putih, saya memiliki jenis yang tidak memiliki renda, jenis yang berbahan renda, jenis yang saya kenakan dalam cuaca panas, jenis yang saya kenakan di cuaca dingin, dan platform yang cocok ketika saya mengenakan setelan celana, "katanya kepada The Cut pada 2018.

Baca juga : Anak Susah Makan? Anda Harus Tahu Triknya

Selama kampanye kepresidenannya dihentikan, Harris mengunjungi sebuah pertanian di New Hampshire, di mana terlalu berlumpur untuk bergerak dengan nyaman. Ketika dia menyadari bahwa dia lupa membawa Chuck-nya, seorang staf meminjamkan sepatunya kepada Harris.

Tahun lalu, jurnalis Erica Warner men-tweet bahwa Harris bahkan mencoba mengenakan Converse ke ruang kongres, yang memiliki aturan berpakaian ketat, dan diberi tahu bahwa dia harus masuk melalui ruang ganti. "Saya kira ada," kata Kamala ketika ditanya tentang kemungkinan kode pakaian yang longgar di Gedung Putih Biden-Harris.

Tapi Harris telah memakai Converse-nya yang terpercaya jauh sebelum dia berkampanye. Selama wawancara dengan The Hollywood Reporter, suami Harris, Douglass Emhoff, mengungkapkan bahwa dia bahkan mengenakan Chuck Taylors saat pertama kali bertemu dengan anak-anaknya, Cole dan Ella. "Kamala Harris yang saya kenal memakai Chuck dan jeans," ucapnya.

Sama seperti pertanyaan tajamnya selama dengar pendapat Senat, sepatu kets Harris (disengaja atau tidak) mengkomunikasikan bahwa dia adalah tipe yang tidak masuk akal yang lebih fokus pada praktik, daripada progresif. "Sepatu kets itu berfungsi sebagai pakaian yang setara dengan bersedia menyingsingkan lengan bajunya," kata Elizabeth Semmelhack, kurator senior Museum Sepatu Bata, kepada The Guardian.

Belum lagi, tidak seperti Common Projects atau Golden Goose Kicks, sepatu kets gaya retro Harris dapat dibeli dan akrab bagi orang-orang, terlepas dari usia, ras, jenis kelamin, orientasi seksual, atau status sosial ekonomi mereka. "Apa pun latar belakangmu atau bahasa apa pun yang nenekmu ucapkan, kita semua pada suatu saat memiliki Chucks kita, bukan?" Kata Harris saat wawancara dengan Complex.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)