Liburan Asyik Di Rumah?Memasak Hingga Kemping, Asyik Juga Lho!

Sabtu, 09 Mei 2020 - 15:55 WIB
loading...
Liburan Asyik Di Rumah?Memasak Hingga Kemping, Asyik Juga Lho!
Kemping di halaman belakang rumah. Foto okezone/instagram/istimewa
A A A
Rasa bosan karena di rumah saja, tentu sangat tidak menyenangkan. Apalagi kegiatan pelesiran saat ini tidak diperbolehkan karena wabah COVID-19. Tapi jangan khawatir, ada kegiatan asyik yang bisa kita lakukan untuk mengisi liburan akhir pekan ini. Mulai dari olahraga, berkebun hingga kemping di halaman belakang. Yuk dicoba!

1. Berkebun

Liburan Asyik Di Rumah?Memasak Hingga Kemping, Asyik Juga Lho!


Mengisi liburan di rumah dengan berkebun, bisa kita lakukan. Refreshing ini bisa dilakukan dengan kegiatan sederhana, murah meriah, semua anggota keluarga bisa ikutan dan justru bisa menghasilkan.

Tengok saja ke halaman rumah. Musim penghujan kemarin telah membuat halaman rumah penuh dengan rumput yang tumbuh subur sehingga perlu dicabuti. Juga tanaman tumbuh dengan arah ranting yang tidak menentu. Ada yang ke kanan, kiri, atas jadi nampak tak beraturan. Waktunya memangkas ranting-ranting itu sehingga menjadi beraturan kembali.

Saat menyangkul, menyiangi tanaman, membersihkan gulma di sekitar tanaman ini bisa membuat badan berkeringat. Hal ini merupakan salah satu cara tubuh melakukan detoks (membuang zat beracun yang ada di tubuh). Dan ini kegiatan yang menyehatkan.

Kegiatan berkebunnya, kita bisa menanam bunga, buah-buahan atau sayur-sayuran, baik di halaman yang ada lahan luas, atau di pot-pot karena lahan terbatas. Kenapa sayuran? Atau buah yang ditanam? Dua jenis tanaman ini bisa ditanam di lahan yang terbatas dan cepat berproduksi.

2. Olahraga

Liburan Asyik Di Rumah?Memasak Hingga Kemping, Asyik Juga Lho!


Biasanya kita jarang sekali ya bisa memiliki kesempatan untuk olahraga bersama anggota keluarga. Karena berbagai alasan seperti suami harus bekerja, anak sekolah dan alasan lainnya yang membuat kita sulit menemukan momen yang pas untuk bisa berolahraga bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0828 seconds (0.1#10.140)