Gaya Rambut Kamala Harris Ini yang Bikin Netizen Riuh

Senin, 09 November 2020 - 16:20 WIB
loading...
Gaya Rambut Kamala Harris Ini yang Bikin Netizen Riuh
Kamala Harris, Wakil Presiden terpilih AS. Foto/Cosmopolitan.com
A A A
JAKARTA - Kini hampir semua perempuan kulit hitam berbicara tentang rambut setelah melihat penampilan Kamala Harris , Wakil Presiden wanita pertama yang terpilih di Amerika Serikat (AS). Bukan hanya sosoknya yang kontroversial karena merupakan keturunan Amerika-Asia berkulit hitam, style Kamala juga diperhatikan dari atas rambut hingga ujung kaki.

Laman Twitter juga dipenuhi pujian, mulai bagaimana rambut Kamala terlihat goyah hingga ada lelucon tentang poin sebenarnya dari debat tersebut adalah penata rambutnya. Rambut yang dibelah secara asimetris jatuh dalam gerakan membingkai wajah yang mengenai tepat di bawah bahu Kamala. Tidak ada satu helai pun yang keluar dari tempatnya, bahkan ketika wanita berdarah India itu menyibaknya. Baunya harum, bercampur dengan eau de parfum "Fresh Out of the Salon".

( )

Meskipun cemas tentang masa lalu politik Kamala, Anda pasti mengagumi penampilannya . Di kalangan wanita berkulit hitam, ini tidak pernah menjadi "hanya soal rambut". Karena bagian itu terkait dengan identitas, budaya, dan ekspresi kreatif.

Mereka tidak pergi ke salon setiap beberapa bulan sekali untuk potongan atau pewarnaan. Beberapa perempuan kulit hitam lebih memilih untuk memiliki janji Sabtu pagi untuk membuat rambut kepang, rambut palsu, tenun, dan lilitan jari. Salon rambut adalah tempat untuk melakukan semuanya.

Rambut, yang jadi mahkota kecantikan, juga memungkinkan orang untuk berubah bentuk, meluncur dari satu ruang ke ruang berikutnya dan itulah yang dilakukan Kamala. Dia dapat terhubung dengan orang kulit hitam tanpa mengisolasi orang lain.



“Dia tampak berkulit hitam, dia terlihat seperti orang India, dia terlihat seperti Latin. Rambutnya terlihat universal. Bahkan seorang gadis kulit putih dapat melihatnya dan berkata 'hmm, lihatlah lapisan itu'," sebut Michaela Angela Davis, seorang aktivis visual.

( )

Meskipun pilihan rambut Kamala yang disengaja memiliki daya tarik universal, dia terlihat sangat putih. Bukan hanya rambutnya. Senyumannya bukan hanya senyuman. Publik bisa melihat kilas balik ekspresi saat ada di depan umum.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)