Bangun dari Tidur Panjang, Elkasih Perkenalkan Proyek Ganda

Rabu, 11 November 2020 - 16:16 WIB
loading...
Bangun dari Tidur Panjang, Elkasih Perkenalkan Proyek Ganda
Elkasih melakukan comeback setelah 10 tahun vakum lantaran sang vokalis El Ibnu terserang penyakit stroke. / Foto: SINDO/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Grup band Elkasih melakukan comeback setelah 10 tahun vakum lantaran sang vokalis El Ibnu terserang penyakit stroke. Bangun dari istirahat panjangnya, Elkasih mencoba mengusung konsep Elkasih Legacy dan Elkasih Reborn untuk melanjutkan perjalanan bermusik mereka.

(Baca juga: Didukung Nagaswara, Perjuangan Elkasih atas Hak Cipta Buahkan Hasil )

Industri hiburan Tanah Air dihebohkan dengan viralnya seorang vokalis band yang terkena stroke. Kemalangan yang menimpa El Ibnu itu rupanya menjadi momen untuk membuka kembali cerita perjalanan band Elkasih yang digawangi personil El Ibnu, El Arif (drum), El Fajar (bass), El Ari (keyboard) dan El Binbin (gitar). Penderitaan yang dialami El Ibnu, menyatukan kembali personel band tersebut.

Beranjak dari hal tersebut, El Ari kemudian menggagas ide untuk membantu Ibnu yang tengah dalam kesulitan, agar tetap semangat dan terus berkarya lewat kemampuan menulis syairnya untuk Elkasih. Mereka akhirnya menghadirkan dua proyek penting, yakni Elkasih Legacy dan Elkasih Reborn.

Dalam proyek Elkasih Legacy, band yang berdiri sejak 1 Januari 2008 itu melibatkan penampil-penampil lain sebagai vokalis, sebagai pengganti El Ibnu yang sudah tidak bisa lagi bernyanyi. Lagu-lagu yang dibawakan proyek ini diambil dari kisah hidup Ibnu.

Sedangkan, Elkasih Reborn merupakan upaya mencari vokalis baru pengganti El Ibnu. Setelah sederetan audisi panjang, Elkasih akhirnya menemukan vokalis baru. Meskipun begitu, Elkasih takkan pernah melupakan El Ibnu. "Kita tetap solid dengan El Ibnu di dalam Elkasih selamanya," ujar El Ari usai jumpa pers di kantor Nagaswara, Jakarta Pusat, Selasa (10/11) malam.

"Dia yang akan menulis lagu-lagu Elkasih Legacy & Reborn, dan rencananya Elkasih akan keluarkan single sebulan sekali, mungkin bulan ini kita kolaborasi dengan talenta baru Vebrie Verona , bulan Desember akan jalankan Reborn dengan vokalis baru mengisi posisi El Ibnu, dan seterusnya dengan vokalis baru," terang El Ari.

Terbaru, tepatnya 8 November lalu, Elkasih telah merilis single berjudul Maaf yang berkolaborasi dengan pedangdut Vebrie Verona. Single tersebut berkisah tentang perjalanan asmara El Ibnu dan kekasihnya, Sarah Dee.

"Di proyek Elkasih Legacy II, Maaf featuring Vebrie Verona ini kami masih swadaya dalam hal pendanaan produksi sampai dengan promosi. Kami hanya titip digital saja ke Nagaswara untuk penjualannya," ungkap El Ari.

El Ari menyadari bukan hal yang mudah kembali hadir mewarnai industri musik yang menghadirkan persaingan ketat dengan band atau musisi lain yang lebih muda dan kreatif serta punya ciri khas unik dalam mengemas karya. Namun, El Ari dan personel lain yakin, keunikan lagu yang diambil dari pengalaman kisah nyata sang vokalis bisa menjadi daya tarik band ini.

(Baca juga: Gandeng Vebrie Verona, El Kasih Ingin Mengulangi Sukses )

"Keunikan kita membuat lirik lagu dari kisah nyata vokalis El Ibnu yang membuat pendengar relate dan terbawa suasana lagu," ucap El Ari.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)