Hadirkan Single Perdana, Gratia Elena Siap Warnai Musik Indonesia

Kamis, 12 November 2020 - 16:20 WIB
loading...
Hadirkan Single Perdana, Gratia Elena Siap Warnai Musik Indonesia
Gratia Elena menyebutkan jika lirik dari debut singlenya itu dibuatnya sejak April lalu dalam bentuk puisi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dunia tarik suara Tanah Air seperti tidak pernah kehabisan bakat-bakatbaru.Salah satunyaseorangpenyanyi pendatang baru, Gratia Elena yang sudah bersiap meluncurkan single perdananya berjudul S.T.A.R pada Jumat (13/11).

(Baca juga: Ini Makna Tersembunyi dari Judul Debut Album Solo Kai EXO )

Penyanyi yang akrab disapa Grace itu mengungkapkan jika lirik dari debut singlenya itu dia buat sejak April lalu dalam bentuk puisi. "Lagu ini dari pengalaman pribadi aku sendiri. Isinya menceritakan tentang pertemuan aku dengan seorang pria yang menjadi muse untuk lagu ini," ungkap Grace dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (12/11).

"Aku menggambarkan pria itu seperti bintang pilihanku. Satu-satunya di antara jutaan bintang lain. Dia juga jadi simbol harapanku. Saat nulis liriknya, aku beneran serasa lagi fall in love sama dia," sambung wanita 27 tahun itu.

Pada awalnya, Grace tidak memiliki niatan untuk menjadikan lirik S.T.A.R sebagai sebuah single. Akan tetapi, usai dipertimbangkan secara matang dan ketimbang hanya menjadi tulisan, Grace pun sekalian membuatnya jadi sebuah lagu .

Sayangnya, keinginan Grace harus ditunda lantaran pandemi Covid-19 yang merajalela. Dia baru siap melanjutkan proyeknya ini awal September lalu. Selama di rumah saja akibat Pandemi, Grace mencoba mempersiapkan segalanya, mulai dari nada, aransemen, hingga konsep untuk cover singlenya tersebut.

"Jadi setelah masuk new normal, tinggal eksekusi aja. Kemarin waktu rekaman bisa selesai hanya dalam waktu 3 jam," kata pecinta musik jazz ini.

Dikemas dengan aransemen yang simpel, sweet juga easy listening, bagian verse hingga menjelang akhir lagu terdengar suara burung dan kerlingan bintang. Hal itu seolah Grace ingin membawa pendengar lagunya kembali ke alam, menikmati indahnya langit bertabur bintang..

Menurutnya, liriknya tentang pria yang direpresentasikan oleh bintang sangat cocok dengan melodi dan konsep dari lagu ini. "Saya sudah pikirkan matang-matang konsepnya, dan saya jamin hasilnya memuaskan," tandasnya.

Grace berharap, setelah rilis nanti, lagu ciptaannya bisa dinikmati banyak orang. Dia juga berkeinginan agar lewat lagunya ini, banyak orang yang tergugah untuk mengekspresikan cintanya kepada orang yang dia sayangi dengan karya.

"Buat para cewek, jangan maunya dibucinin doang. Sekali-kali enggak apa-apa nunjukin cinta kita ke cowok yang kita sayang. Buat anak, jangan malu buat nunjukin kasih sayang kita ke orang tua. Kita enggak bakal tahu kapan 'bintang' itu bakal diambil dari kita kan?" ujar Grace.

(Baca juga: Diperingati Setiap 12 November, Kenapa Hari Ayah Tidak Sepopuler Hari Ibu? )

Sementara itu, lagu S.T.A.R nantinya dapat dinikmati di semua platform musik, seperti Spotify, Joox, Apple Music, iTunes, dan sebagainya. Grace juga sudah berencana untuk membuat video klip S.T.A.R yang nantinya bisa disaksikan di kanal YouTube Gratia Elena. Dia pun tidak ketinggalan untuk mengunggah aktivitas kesehariannya di akun Instagram @graceelana11.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)