Manfaat Kesehatan dari Melakukan Push-up Tiap Hari

Kamis, 12 November 2020 - 23:44 WIB
loading...
Manfaat Kesehatan dari Melakukan Push-up Tiap Hari
Push-up adalah salah satu olahraga yang hemat biaya. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Push-up adalah salah satu bagian olahraga termudah yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Banyak orang melakukannya karena diyakini dapat memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan.

Latihan ini dikenal sangat simpel namun efektif mengurangi berat badan. Selain itu push-up juga bermanfaat untuk membangun keterampilan koordinasi dan sistem otot kita, yang merupakan faktor penting dalam mobilitas sehari-hari seperti membawa barang, bergerak, dan lain-lain.

(Baca Juga: Gerakan 56 Detik, Kemenkes Ajak Berikan Penghargaan pada Tenaga Kesehatan )

Untuk melakukan push-up, Anda tidak memerlukan peralatan apapun. Hanya lantai yang bersih untuk meletakkan telapak tangan dan kaki yang menyeimbangkan berat badan. Ini membuat push-up adalah salah satu olahraga yang hemat biaya, karena Anda tidak perlu pergi ke gym setiap hari.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari melakukan push-up tiap hari, seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Bangun Kepadatan Otot
Ketika seseorang melakukan push-up setiap hari, otot-otot punggung mereka akan tumbuh dengan kuat dan membantu mereka untuk melakukan pekerjaan sehari-hari dengan lebih mudah.

2. Menciptakan Stabilitas Tubuh
Push-up diyakini sangat efektif dalam memperkuat tubuh bagian atas dan melakukan push-up setiap hari dapat meningkatkan serat otot proprioseptif sehingga membantu menjaga tubuh kita tetap seimbang dan stabil.

3. Meningkatkan Produksi Testosteron
Meningkatnya testosteron sangat berperan penting dalam membentuk tubuh pria , meningkatkan kinerja, membangun massa otot, pertumbuhan rambut, dan juga meningkatkan gairah seks.

4. Tingkatkan Kekuatan Fungsional
Push-up adalah salah satu jenis olahraga fungsional yang dikenal untuk mengaktifkan otot-otot di seluruh tubuh karena Ketika kita melakukan push-up, kita bisa merasakan perkembangan otot-otot.

(Baca Juga: Hari Kesehatan Nasional, Yuk! Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat )

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Kebugaran secara fisik selalu dikaitkan dengan kesehatan jantung dan jika kita melakukakan push-up sehari-hari diyakini dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

6. Membuat Tulang Lebih Kuat
Manfaat luar biasa lain dari push-up adalah membantu membuat tulang lebih kuat karena sangat efektif dan memaksa setiap bagian tubuh diri kita untuk menahan berat tubuh sendiri.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1831 seconds (10.55#12.26)