Bekal Mandiri, Perempuan Sahabat Tuli Dilatih Jadi Makeup Artist

Jum'at, 13 November 2020 - 09:25 WIB
loading...
Bekal Mandiri, Perempuan Sahabat Tuli Dilatih Jadi Makeup Artist
Biar Hidup Mandiri, Wanita Sahabat Tuli Dilatih Jadi Makeup Artist
A A A
Memiliki keahlian agar mampu beradaptasi dan mengikuti perubahan zaman menjadi kebutuhan mutlak bagi para perempuan , tak terkecuali bagi individu berkebutuhan khusus atau difabel (sahabat tuli). Dalam upaya mendorong kaum difabel (sahabat tuli) bisa memiliki kehidupan yang lebih baik, Panasonic GOBEL berkolaborasi dengan komunitas Perempuan Tangguh Indonesia dan PT. Paragon Technology and Innovations menyelenggarakan pelatihan makeup artist bagi kaum difabel (sahabat tuli) di area Jakarta.

Pelatihan kecantikan makeup artist akan berlangsung secara offline maupun online mulai sejak 10 November - 2 Desember 2020, yang akan dibagi kedalam 10 sesi. Untuk sesi pertama dan terakhir akan diselenggarakan secara offline di PT. Panasonic Gobel Indonesia, Cawang, Jakarta Timur. Sesi kedua sampai kelima berlangsung secara online melalui virtual Zoom Meeting.

Baca Juga: Dianggap Hina Habib Rizieq, Nikita Mirzani: ''Lapor ke Polisi''

Sedangkan, sesi keenam sampai kesembilan akan diselenggarakan secara offline di Bulungan Jakarta. Kegiatan ini juga didukung oleh lembaga pelatihan Speak Project. Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT. Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat menjadi wadah yang bermanfaat bagi para difabel (sahabat tuli) agar mempunyai bekal untuk menjadi seorang Makeup Artist. Sekaligus menjadi ladang usaha kreatif dalam menuju ke kehidupan yang lebih baik, sesuai dengan tagline Panasonic “A Better Life, A Better World’.

“Dalam rangka 60 tahun Panasonic GOBEL di Indonesia, kami terus berusaha untuk memberikan kontribusi terbaik bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia, dengan salah satunya mendukung kegiatan pengembangan bakat berupa pelatihan makeup artist” bagi kaum difabel (sahabat tuli). Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan perempuan tunarungu yang berada di wilayah DKI Jakarta khususnya, sehingga menjadikan mereka menjadi perempuan yang mandiri, hebat, dan tangguh,”ujar Viya Arsawireja.

Baca Juga: Membiarkan Jendela Terbuka Dapat Mengurangi Risiko Tertular Covid-19

Seminarti Gobel, Representative of Perempuan Tangguh Indonesia Community menambahkan, sejak awal perusahaan berdiri di Indonesia hingga kini, tetap berkomitmen untuk tidak hanya menciptakan teknologi canggih tapi juga mewujudkan kepedulian terhadap pemenuhan kebutuhan hidup konsumen dan masyarakat Indonesia pada umumnya. “Melalui serangkaian aktivitas kreatif seperti pelatihan Makeup Artist ini, selain mendapatkan keahlian, diharapkan juga menjadi wadah saling memotivasi dan menginspirasi sesama demi peningkatan taraf hidup dan mendapat kehidupan yang lebih baik,”ujarnya.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3024 seconds (10.177#12.26)