Geliatkan Kembali Pariwisata Pulau Dewata Melalui Touring We Love Bali

Jum'at, 13 November 2020 - 16:17 WIB
loading...
Geliatkan Kembali Pariwisata Pulau Dewata Melalui Touring We Love Bali
Selain mempromosikan pariwisata Bali, para peserta Touring We Love Bali 2020 juga tidak lupa untuk melakukan kegiatan sosial. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mengusung semangat untuk meningkatkan dan menggiatkan kembali wisata Pulau Dewata , komunitas Pajero Indonesia ONE (PI.ONE) bersama IMI DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Touring We Love Bali 2020.

(Baca juga: Pandemi Tingkatkan Keinginan Seseorang dalam Temukan Cinta )

Sebelum kegiatan itu dilakukan, IMI DKI Jakarta mengundang PI.ONE untuk melakukan Touring We Love Bali. Ajakan itu pun disambut baik, PI.ONE dari sejumlah chapter di wilayah Jabodetabek dan Banten ambil bagian. Tercatat sekitar terdapat total rangkaian 43 KR dengan diikuti 170 orang members beserta keluarganya yang dibagi dalam 2 grup.

Touring tersebut bertujuan mempromosikan pariwisata Bali dengan implementasi protokol Cleanliness, Health, Safety dan Environmet (CHSE). "Kegiatan ini diharapkan bisa membangkitkan lagi pariwisata di Bali , yang terkena dampak pandemi Covid -19," ujar Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/11).

Sejumlah destinasi wisata yang dikunjungi rombongan Touring We Love Bali 2020 di antaranya Pura Ulun Danu Bedugul, Desa Penglipuran Bangli, Toya Devasya Kintamani, Goa Lawa, Monumen Kertagosa, Pantai Virgin, Tanah Lot, Tanjung Beno, Pandawa, Uluwatu dan Jimbaran.

Geliatkan Kembali Pariwisata Pulau Dewata Melalui Touring We Love Bali


Selain mempromosikan pariwisata Bali, para peserta touring ini juga tidak lupa untuk melaksanakan kegiatan sosial. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua Umum PI.ONE, RWahyu Haryadi. "Di sela-sela kegiatan wisata ini, kami juga melakukan kegiatan sosial dengan melakukan pembagian paket sembako dan masker ke masyarakat di sekitar lokasi wisata yang kami kunjungi," terangnya.

RWahyudi memaparkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 benar-benar berdampak negatif kepada masyarakat yang berkecimpung di sektor pariwisata. Menurutnya, lebih dari 7 bulan obyek-obyek wisata ditutup.

"Hotel-hotel tempat kami menginap di Bali ternyata baru beroperasi kembali ketika kami menginap di sana. Obyek-obyek wisata masih sepi pengunjung. Ini sangat memprihatinkan. Mari kita berwisata kembali untuk membantu, namun protokol kesehatan tetap harus kita jalankan," ujar RWahyu.

Semantara itu, rangkaian kegiatan touring tersebut berlangsung 10-14 November 2020. Sejauh ini, kegiatan berjalan dengan tertib dan zero accident. PI.ONE berupaya untuk tetap santun dan menghormati pengguna jalan lain dalam rangkaian Touring We Love Bali ini.

(Baca juga: Resep Bakso Lohoa, Nikmat Disantap Bersama Keluarga )

Sebelumnya, kegiatan pelepasan flag off dilakukan Sadikin Aksa bersama Sekjen IMI Pusat, Jeffrey JP; Ketua Umum IMI DKI, Anondo Eko; Sekum IMI DKI, Dodi Irawan; Kabid Organisasi, Robert Batubara; dan Ketua Panitia Pelaksana, Anastasia DN yang didampingi Ketua PI.ONE Chapter Batavia Jakarta, Iskandarsyah.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)