Hilangkan Bau Mulut Dengan Cara Simpel dan Murah

Sabtu, 14 November 2020 - 09:22 WIB
loading...
Hilangkan Bau Mulut  Dengan Cara  Simpel dan Murah
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Bau mulut atau halitosis merupakan masalah umum yang dihadapi oleh hampir semua orang. Beberapa orang menderita bau mulut sementara, untuk orang-orang yang menderita kronis, itu adalah masalah yang sangat memprihatinkan karena menyebabkan rasa malu yang sangat besar.

Bau mulut sendiri dapat disebabkan karena rongga gigi dan kebersihan mulut yang tidak tepat. Ini juga menjadi penyebab paling umum dari bau mulut. Partikel makanan tersangkut di antara celah di gigi dapat meningkatkan keberadaan bakteri dan menghasilkan bau tak sedap. Bawang merah, bawang putih juga menyebabkan bau mulut.

Baca juga : Sudah Pakai Skin Care Tapi Tetap Jerawatan, Kok Bisa?

Di sisi lain, kebersihan mulut yang buruk, di mana beberapa orang cenderung melakukan latihan menyikat ringan. Dokter di seluruh dunia mengatakan bahwa seseorang harus menyikat gigi dengan benar dua kali sehari pada pagi dan menjelang tidur. Tetapi Anda juga harus tahu cara menyikat gigi yang tepat. Untuk mengatasi bau mulut, Anda bisa menggunakan obat rumahan beirkut ini, seperti dilansir dari Times Now News, yakni :

1. Air

Minum cukup air sepanjang hari. Konsumsi air yang baik membantu menjaga air liur yang melawan bakteri tetap dalam proporsi yang baik. Air liur sangat membantu menjaga mulut berair.

2. Apel

Konsumsi apel sehari, terutama di pagi hari, tidak hanya membantu dalam proses pencernaan tetapi juga membantu dalam memerangi bau mulut dengan sifat polifenolnya yang teroksidasi.

3. Kayu manis

Dengan sifat antimikroba dan cinnamaldehyde, kayu manis membantu menjaga bau mulut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)