Hand Sanitizer Cukup Efektif Jaga Kebersihan Tangan

Sabtu, 14 November 2020 - 13:32 WIB
loading...
Hand Sanitizer Cukup Efektif Jaga Kebersihan Tangan
Hand sanitizer merupakan cairan antiseptik yang memiliki kandungan alkohol berkonsentrasi tinggi yang dapat membuat tangan menjadi steril dalam waktu singkat. / Foto: Ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Dunia belum benar-benar pulih dari pandemi Covid-19. Pertambahan angka kasus positif yang disebabkan virus SARS CoV-2 ini pun masih terus terjadi setiap harinya. Berbagai upaya memutus mata rantai penularan virus ini terus dilakukan berbagai pihak, salah satunya imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

(Baca juga: Klarifikasi Video Syur Mirip Artis, Gisel: Itu Cewek Badannya Mulus Banget )

Beberapa protokol kesehatan yang diterapkan saat ini di antaranya memakai masker ketika sedang keluar rumah atau juga ketika sedang berada di tengah keramaian. Selain itu, masyarakat diimbau untuk selalu mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir.

Perihal menjaga kebersihan tangan ini memang menjadi satu hal yang penting. Sebab, di tangan inilah berbagai macam jenis kuman, bakteri, virus, dan agen pembawa penyakit lainnya bersarang lantaran tangan menjadi salah satu bagian tubuh yang paling sering melakukan interaksi. Namun, bagaimana jadinya ketika sedang berada di luar rumah, tetapi tidak menemukan tempat untuk mencuci tangan? Solusinya adalah menggunakan hand sanitizer .

Hand sanitizer merupakan cairan antiseptik yang memiliki kandungan alkohol berkonsentrasi tinggi yang dapat membuat tangan menjadi steril dalam waktu singkat. Bahan-bahan aktif dalam hand sanitizer dapat menghancurkan sel-sel virus, kuman, dan bakteri. Dengan begitu, pertumbuhan sel-sel agen penyebar penyakit itu pun jadi terhambat.

Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir memang merupakan hal yang paling dianjurkan. Namun, karena alasan situasional, menggunakan hand sanitizer ini juga tetap efektif dan juga tidak kalah penting penting untuk menjaga tangan tetap steril, terlebih lagi saat sedang berada di situasi yang tidak memungkinkan untuk mencuci tangan.

Seiring dengan meningkatnya kesadaran akan menjaga kebersihan tangan, hand sanitizer seolah menjadi barang yang mewah karena banyak orang yang memburunya. Akibatnya, hand sanitizer pun harganya menjadi mahal. Meskipun begitu, masih terdapat produk hand sanitizer yang dipasarkan dengan harga terjangkau, yakni Purelizer.

Purelizer hadir dengan bentuk spray dan gel. General Manager Purelizer, Putra menambahkan jika Purelizer memiliki beragam kemasan, dari yang 500 ml, yang sangat mudah dan praktis untuk dibawa ke mana-mana, hingga kemasan satu liter dan lima liter, yang sangat cocok untuk dijadikan stok isi ulang.

"Setiap produk yang dihadirkan Purelizer komposisinya sudah sesuai dengan yang direkomendasikan oleh WHO (World Health Organization) dan juga sudah tersertifikasi Kementerian Kesehatan sehingga 100% aman untuk digunakan," ujar Putra melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (14/11).

(Baca juga: Waspada, Perubahan Kulit Bisa Jadi Tanda Anda Menderita Diabetes )

"Ketika digunakan, hand sanitizer dari Purelizer ini tetap membuat tangan kita nyaman karena tidak lengket, cepat kering, mudah dibilas, dan juga wangi khas aloe vera. Produk Purelizer sendiri sudah bisa ditemui di berbagai lapak e-commerce, serta laman resmi Purelizer," pungkas Putra.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)