Enggak Perlu Kosmetik, Kaum Adam Bisa Hilangkan Mata Panda dengan Cara Ini

Minggu, 15 November 2020 - 02:12 WIB
loading...
Enggak Perlu Kosmetik, Kaum Adam Bisa Hilangkan Mata Panda dengan Cara Ini
Beberapa pria berpikir mata panda membuat mereka terlihat lebih tua, kurang awet muda dan energik, atau membutuhkan lebih banyak tidur. / Foto: Ilustrasi/The Conversation
A A A
JAKARTA - Tidak hanya wanita, pria juga bisa mengalami lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda . Dalam kebanyakan kasus, lingkaran hitam di bawah mata lebih merupakan masalah kosmetik daripada masalah kesehatan.

(Baca juga: Orang yang Kurang Tidur Sangat Rentan Alami Kecemasan )

Beberapa pria berpikir mata panda membuat mereka terlihat lebih tua, kurang awet muda dan energik, atau membutuhkan lebih banyak tidur. Banyak pria tidak nyaman memakai riasan untuk menyembunyikan mata panda.

Lantas, apa saja alternatif bagi pria yang ingin menghilangkan mata panda? Ada beberapa hal yang bisa Anda coba untuk menghilangkan mata panda tanpa menggunakan riasan . Berikut ulasannya dilansir dari Healthline, Sabtu (14/11).

1. Tidur Cukup

Kurang tidur biasanya tidak akan menyebabkan mata panda, tetapi mungkin membuat wajah pucat sehingga lingkaran hitam atau bayangan terlihat lebih jelas.

2. Ubah Pola Makan

Bersamaan dengan minum cukup air agar tetap terhidrasi, makan makanan yang mendukung kolagen. Menurut studi 2014, asam hialuronat akan mendukung produksi kolagen. Makanan kaya vitamin C dan asam amino yang dapat meningkatkan kolagen dan asam hialuronat antara lain jeruk, brokoli, stroberi, kubis brussel, buah kiwi, kembang kol.

3. Rawat Alergi

Demam dan alergi lainnya dapat menyebabkan bengkak pada kulit di bawah mata. Ini bisa menyebabkan kulit menjadi gelap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)