Agar Bawang Putih Tetap Segar, Lakukan 5 Cara Berikut Ini

Minggu, 15 November 2020 - 03:43 WIB
loading...
Agar Bawang Putih Tetap Segar, Lakukan 5 Cara Berikut Ini
tidak semua jenis sayuran bisa disimpan dengan cara yang sama. / Foto: Ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Tidak mungkin membeli sayuran segar setiap hari. Jadi, Anda harus menyimpan sayuran dengan benar agar awet dan segar. Sementara selalu disarankan untuk makan buah dan sayuran segar.

(Baca juga: 5 Kebiasaan Sehat yang Bisa Diajarkan Orang Tua kepada Anak )

Namun tidak semua jenis sayuran bisa disimpan dengan cara yang sama. Ada berbagai metode untuk menyimpan sayuran seperti bawang putih . Ada berbagai cara untuk menyimpannya di lemari es dan dalam suhu ruangan. Berikut 5 cara menyimpan bawang putih agar tetap segar dalam waktu lama seperti dilansir Pink Villa, Sabtu (14/11).

1. Dalam Suhu Ruangan

Cara terbaik untuk menyimpan bawang putih dalam suhu ruangan adalah dengan menyimpannya di dalam kantong jaring atau keranjang anyaman. Bawang putih harus disimpan pada suhu 60 hingga 65 derajat dengan kelembaban sedang. Menjadi sulit untuk menjaganya tetap segar selama musim dingin.

2. Di dalam Kulkas

Selalu taruh bawang putih di laci lemari es karena menjaga kelembapan. Ingat, setelah dingin, bawang putih akan bertunas setelah beberapa hari disimpan dalam suhu ruangan. Jadi, keluarkan hanya saat Anda akan menggunakannya.

3. Di Freezer

Untuk menyimpan bawang putih di dalam freezer, Anda perlu mencampurkannya menjadi bubur lalu memasukkannya ke dalam nampan es batu atau di lapisan tipis lembaran silikon.

4. Dalam Minyak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)