Kolaborasi dengan Vidi Aldiano, Kibordis Maroon 5 Sempat Kewalahan

Minggu, 15 November 2020 - 11:47 WIB
loading...
Kolaborasi dengan Vidi Aldiano, Kibordis Maroon 5 Sempat Kewalahan
Dalam proyek ini, PJ Morton menyanyikan Tak Bisa Bersama dengan bahasa Indonesia, dan sebaliknya, Vidi menyanyikan lagu I Cant Wait milik PJ Morton. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Vidi Aldiano memperoleh kesempatan yang cukup langka dalam kariernya sebagai penyanyi profesional. Ya, solis kelahiran Jakarta, 23 September 1984 itu berkolaborasi dengan musisi pemenang Grammy Awards, penulis lagu sekaligus produser musik, PJ Morton.

(Baca juga: Terlambat Sudah, Hanin Dhiya Menyesal Kehilangan Orang Tercinta )

Kolaborasi Vidi dengan musisi yang juga kibordis band Maroon 5 itu menghasilkan mashed up lagu I Can't Wait x Tak Bisa Bersama. "Honestly, I have a hard time with bahasa, but after hearing the way you sing, i'm sure this song is about a couple who can't be together," ujar PJ menanggapi lagu Tak Bisa Bersama yang harus dilantunkannya dengan bahasa Indonesia, beberapa waktu lalu.

Lagu yang dirilis pada 13 November 2020 ini sendiri direkam di lokasi berbeda, yakni Jakarta dan Louisiana, Amerika Serikat. Dalamproyek ini, PJ Morton menyanyikan Tak Bisa Bersama dengan bahasa Indonesia, dan sebaliknya, Vidi menyanyikan lagu I Can't Wait milik PJ Morton.

"Nada dan lirik di lagu ini cukup tricky menurut gue, dan gue beneran kaget ketika PJ berhasil nyanyiin bahkan dalam percobaan pertama. Aku berharapproyek kolaborasi ini bukan yang terakhir, dan mashed up ini bisa diterima banyak orang di Indonesia maupun di mancanegara," kata Vidi Aldiano.

Proyek ini sendiri berawal dari unggahan kekaguman seorang Vidi terhadap sosok PJ Morton di media sosial, hingga akhirnya Vidi mendapat kesempatan untuk memulai percakapan dengan PJ Morton melalui label/distributor asal AS, Empire. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk membuat sebuah kolaborasi yang jarang dilakukan musisi pada umumnya, yaitu dengan menggabungkan dua lagu yang sudah pernah dirilis oleh masing-masing artis, I Can't Wait dan Tak Bisa Bersama.

Penyanyi bernama lengkap Vidi Oxavia Aldiano ini sebelumnya memang membuat kaget banyak penggemar lantaran akun media sosialnya diikuti balik oleh PJ Morton. Setelahnya, banyak netizen yang menginginkan mereka berkolaborasi, baik membuat musik maupun konten Youtube Video Game. Tak butuh waktu lama, sederet selebritas ternama pun menuliskan komennya terkait kolaborasi ini yang sontak membanjiri komentar unggahan Vidi tersebut.

(Baca juga: Jebolan Indonesian Idol Keisya Levronka Merilis Single Baru )

Salah satunya musisi Teddy Adhitya yang menuliskan komentarnya, "Vid kok lo". Tidak ketinggalan aktris cantik yang juga merupakan sahabat Vidi, yakni Jessica Mila dan Enzy Storia juga meninggalkan komentar dalam unggahan tersebut.

"Gila Gila Gilaaaa," kata Jessica Mila.

"Ancur! Bangga gue beb. bener bener," timpal Enzy Storia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)