Netizen Antusias Berikan Vote, Tagar #AMAs Trending di Twitter

Senin, 16 November 2020 - 15:28 WIB
loading...
Netizen Antusias Berikan Vote, Tagar #AMAs Trending di Twitter
Taylor Swift saat menerima piala American Music Awards pada 2018. Foto/Getty Images/Kevin Winter
A A A
JAKARTA - Tagar #AMAs menjadi trending di Twitter pagi ini. Netizen ramai-ramai memberikan vote untuk idola mereka di " American Music Awards " (AMAs). Periode pemilihan memang sudah dibuka sejak 26 Oktober 2020 pukul 20.30 WIB dan akan ditutup pada 17 November pukul 02.00 WIB besok.

AMAs 2020 bakal diselenggarakan pada 22 November mendatang di Microsoft Theater, Los Angeles, dan tayang di stasiun TV ABC pada pukul 20.00 waktu setempat. Mengutip laman Variety, Senin (16/11), di tengah pandemi COVID-19, AMAs kali ini dijanjikan bakal menampilkan pertunjukan sekaligus merayakan keberhasilan musisi top di berbagai genre musik.

( )

Nominasi sudah diumumkan pada Oktober lalu. Nominasi didasarkan pada penjualan album dan lagu digital, pemutaran radio, streaming, aktivitas sosial, serta tur. Pengukuran ini dilacak oleh Nielsen Music atau MRC Data dan Next Big Sound.

AMAs 2020 memberikan penghargaan untuk musisi dari berbagai genre musik, seperti Pop/Rock, Alternative Rock, Country, Rap/Hip-Hop, Soul/R&B, Adult Contemporary, Contemporary Inspirational, Latin, EDM, dan Soundtrack, bersama dengan penghargaan untuk New Artist of the Year, Collaboration of the Year, Video of the Year, Favorite Song, dan Artist of the Year.

Adapun nominasi AMAs 2020 diumumkan Dua Lipa dalam tiga kategori secara langsung di program "Good Morning America" pada 26 Oktober lalu. The Weeknd dan Roddy Ricch meraih nominasi terbanyak dengan masing-masing delapan nominasi. Megan Thee Stallion mengikuti di belakang dengan lima nominasi dan Bad Bunny, Justin Bieber, Lady Gaga, hingga Taylor Swift masing-masing menerima empat nominasi.

Nominator untuk pertama kali, DaBaby dan Doja Cat, juga mendapatkan empat nominasi. Beberapa kategori baru ikut diperkenalkan. Ini termasuk Artis Pria Favorit dan Artis Wanita Favorit (Rap/Hip-Hop), serta Artis Pria Favorit, Artis Wanita Favorit, Album Favorit, dan Lagu Favorit (Latin).

( )

Boy band Korea Selatan BTS dikonfirmasi akan tampil dalam ajang penghargaan bergengsi ini. RM dan kawan-kawan bakal menampilkan single baru berjudul "Life Goes On" dari album teranyar mereka, "Be", serta tak ketinggalan tembang hits "Dynamite".
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3599 seconds (0.1#10.140)