Tips Membuat Rambut Ikal Jennifer Lopez, ini Caranya

Senin, 16 November 2020 - 20:05 WIB
loading...
Tips Membuat Rambut Ikal  Jennifer Lopez, ini Caranya
foto/ dok istimewa
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang memiliki rambut ikal, terkadang merasa senang dengan tatanan rambut tersebut karena berbeda dari kebanyakan orang. Namun, ada kalanya kesulitan merawat dan menatanya. Memiliki rambut ikal harus memilih tekstur yang diinginkan dan berkomitmen untuk melakukannya.

Penata rambut Jennifer Lopez (JLo), Chris Appleton membagikan tipsnya mendapatkan rambut ikal yang sempurna seperti JLo. Melalui channel YouTube pribadinya, Appleton membagikan tips tersebut. Berikut ulasannya dilansir dari Glamout Magazine, Senin (16/11):

1. Rambut basah agar bisa membentuk kembali pola ikal

"Pertama-tama, saat menata rambut ikal, saya selalu ingin memulai dengan rambut basah," kata Appleton. Jika Anda memulai dengan banyak tekstur berbeda, basahi rambut sehingga dapat membentuk kembali pola ikal. Selanjutnya, ambil sebagian kecil rambut dan lingkarkan di sekitar jari.

"Tidak masalah ke arah mana Anda memutar ikal, ini lebih tentang mengikuti pola ikal Anda. Jadi lihat ikal Anda, lihat ke arah mana ia masuk dan mengikutinya. Ulangi proses itu di seluruh kepala rambut Anda," sarannya.

Baca juga : Hati-Hati Sariawan Bisa Berujung Kanker Mulut

2. Keringkan rambut dengan nozzle diffuser

Appleton menjelaskan alat ini mendistribusikan udara secara merata dan lebih membaur sehingga mengeringkan rambut lebih terkontrol. Pastikan alat dalam panas penuh, kemudian balik-balikkan rambut untuk membantu menciptakan lebih banyak volume.

Setelah rambut 50% kering, Anda bisa membaliknya dan terus menyebarkannya. Untuk menghasilkan volume ekstra, gunakan jari untuk mengangkat akar dari kulit kepala saat mengeringkan. Saat sudah 70% kering, tambahkan lebih banyak produk rambut jika diperlukan. Kemudian, balikkan rambut ke depan untuk hasil akhir yang membaur.

3. Biarkan sisanya mengering secara alami dan tambahkan beberapa sentuhan akhir

Setelah rambut 98% kering, matikan diffuser. Appleton tidak menyarankan mengeringkan rambut ikal hingga 100%. Biarkan rambut kering secara alami dengan sendirinya. Lebih lanjut Appleton merekomendasikan sentuhan akhir dengan menggunakan pelembab yang bisa memberikan nutrisi dan membuat rambut ikal lebih berkilau.

Baca juga : Pharrell Williams Terjun ke Industri Skincare Vegan, ihh Keren!

"Ini memberi Anda ikal yang sangat bagus dan tegas, dengan volume, ringan, dan gerakan. Tidak kaku dan lengket," tandasnya.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3035 seconds (0.1#10.140)