Ikatan Cinta hingga Masterchef Indonesia Bikin 4 TV MNC Media Kuasai 45% Pemirsa

Senin, 16 November 2020 - 20:30 WIB
loading...
Ikatan Cinta hingga Masterchef Indonesia Bikin 4 TV MNC Media Kuasai 45% Pemirsa
Performa 4 TV di bawah MNC Media begitu perkasa pada pekan ini, yakni mencatatkan Audience Share yang begitu dominan, menguasai 45%pemirsa di jam prime time. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Performa 4 TV di bawah MNC Media begitu perkasa pada pekan ini, yakni dengan mencatatkan Audience Share yang begitu dominan.

TV Free to Air MNC Media yang terdiri dari RCTI, MNCTV, GTV dan iNews ini perolehan audience share 45.7% pada jam Prime Time pada hari Sabtu (14/11). Sementara pada hari MInggu (15/11) di jam yang sama TV-TV di bawah MNC Media ini meraih audience share 43.2%. (Baca juga: Iis Dahlia dan Ayu Ting Ting Bersaing, Rhoma Irama Bakal Menghibur di ADI 2020 )

Tak hanya leading di prime time, 4 TV MNC Media secara keseluruhan juga perkasa di Program Non Prime Time dengan total meraih 39.1 % di weekend kemarin.

Sumbangan terbesar dari pencapaian yang luar biasa tersebut diantaranya dari Program Sinetron “Ikatan Cinta” di RCTI yang meraih Rating 7.9 dan Audience Share 31, disusul program “MasterChef Indonesia” yang meraih Rating 4.2 share 23.6 dan ”Amanah Wali 4” dengan Rating 3.9 share 19.5

Menurut Managing Director RCTI dan MNCTV yang juga Production Director 3 TV Noersing, sejak tayangan perdana Masterchef Indonesia Season 7 menjadi primadona baru Prime Time dan mendapatkan sambutan yg luar biasa dari pemirsa televisi dan juga pemirsa digital, “stabil menduduki peringkat 1 program pencarian bakat.

MNCTV menyumbang melalui performa “Sinetron Kembalinya Raden Kian Santang”, ”Upin & Ipin Bermula” dan sinetron “Sultan Aji”, dengan rating tertinggi dicapai “Kembalinya Raden Kian Santang” yang meraih rating 2.6 dan share 13.

Performa TV-TV MNC yang luar biasa juga banyak disumbang melalui program sineton yang di produksi oleh MNC Pictures. Menurut Wakil Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan, “Kita bersyukur tayangan produksi kami mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa, ini merupakan kerja keras, kekompakan MNC Pictures, tim RCTI dan MNCTV yang membuahkan hasil yang baik. Perolehan rating dan share yang sangat signifikan adalah buktinya dan ke depan kami masih menyiapkan beberapa judul sinetron menarik bagi pemirsa.

Sementara GTV menyumbangkan performa melalui program – program movie dan animasi seperti “Flying Dutchman Menghantui” dan program Esports. “Menurut Noersing, “Top of Mind program pencarian bakat eEports Indonesia yang menjaring peminat sebanyak lebih dari 22 ribu kontestan pendaftar dan sangat diminati oleh pemirsa”. Sementara iNews mengalami performa yang baik dengan program bergenre dokumenter serperti “TOP” dan “Indonesia Border” dan Program ”iNews siang.

Setelah sukses dengan penayangan MasterChef Indonesia” dan “ Ikatan Cinta” dengan performa yang luar biasa di weekend kemarin rupanya RCTI masih mempunyai amunisi tayangan hiburan lainnya.

Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri mengatakan, RCTI siap menambahkan kekuatan program yang berkualitas dengan “Indonesian Idol Special Season”. (Baca juga: Sebelum Dunia Terbalik Movie Siap Hadirkan Cerita yang Lebih Seru )

Dengan line up juri Anang Hermansyah, Maia Estianti, Ari Lasso, Rossa dan Anang, mulai Senin 16 November 2020 pemirsa Indonesia akan menjadi bagian dari saksi perjalanan lahirnya idola baru Indonesia.

Saksikan “Indonesian Idol Special Season” setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 mulai 16 November 2020 dan jangan lewatkan program-program unggulan RCTI, MNCTV, GTV dan iNews lainnya di layar kaca Anda.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)