Penggunaan Minyak Kelapa pada Rambut Bisa Berakibat Buruk

Selasa, 17 November 2020 - 10:15 WIB
loading...
Penggunaan Minyak Kelapa pada Rambut Bisa Berakibat Buruk
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Minyak kelapa telah menjadi bahan utama untuk perawatan kecantikan banyak orang. Bahkan, jika Anda belum menggunakannya maka banyak orang menganjurkannya.

Beberapa Selebriti seperti Kourtney Kardashian dan Miranda Kerr yang paling setia menggunakan minyak kelapa untuk perawatan kulit dan rambut.
Namun, ternyata penggunaan minyak kelapa secara berlebihan dan digunakan ke jenis kulit tertentu malah mengakibatkan munculnya masalah baru pada kulit dan rambut. Karenanya, sebaiknya kenali dulu jenis rambut Anda apakah kering atau berminyak lalu putuskan merawatnya dengan menggunakan minyak kelapa atau cara lain. Nah, berikut tips bagaimana cara yang benar untuk perawatan rambut kering yakni :

1. Gunakan Asam Amino Ke Batang Rambut Yang Kering

Selain perawatan kulit, tampaknya orang terus-menerus menemukan cara cerdik baru untuk menggunakan minyak kelapa. Seperti dikutip glamourmagazine.co.uk Ross Charles, Pemilik Tata Rambut Ross Charles di Inggris mengungkapkan bahwa saat rambut terasa kering sebenarnya itu karena kurang air atau perlu banyak minum. “Namun jika rambut Anda telah rusak akibat pemrosesan berlebihan dari pewarnaan, atau lemah dan rapuh, Anda perlu memasukkan asam amino ke dalam batang rambut, jadi pasti Anda tidak ingin melapisi rambut Anda dengan minyak,” ungkapnya

Minyak rambut dari bahan minyak kelapa cenderung meresap ke setiap lubang kecil di batang rambut dan malah menyembunyikan masalah sebenarnya pada kulit rambut. Hal ini tidak akan membantu rambut Anda dalam jangka panjang dan merupakan salah satu alasan utama agar tidak menggunakan minyak kelapa pada rambut Anda.

Baca juga : Warganet Tuding Video Musik StayC Jiplak Miley Cyrus



2. Gunakan Produk dengan PH Rendah untuk Rambut Kusut


Jadi apa yang seharusnya kita gunakan untuk melembabkan rambut kita? Daripada menggunakan minyak untuk melawan kusut, selalu gunakan produk dengan PH rendah pada rambut Anda. Ini akan membuat kutikula lebih rata, yang berarti lebih sedikit kusut. Rambut kusut seringkali merupakan sisik kutikula rambut Anda yang saling terkait satu sama lain.

Baca juga : Bingung Pilih Baju Saat WFH? Ini 5 Ide Pakaian Nyaman



3.Gunakan Masker Rambut Secara Teratur untuk Melembabkan


Gunakan masker pelembab secara teratur sebagai alternatif minyak kelapa untuk benar-benar meresap ke rambut kering dan rusak dan memulai proses perawatan jangka panjang untuk rambut yang sehat dan kuat. Masker rambut tidak hanya akan melembabkan namun juga menutrisi bagian batang rambut dan Anda bisa membuatnya dari bahan alami seperti lidah buaya. Tetapi saat ini ada begitu banyak masker rambut yang dijual dipasaran. Pilih kandungan yang sesuai dengan kebutuhan rambut. Setidaknya masker rambut bisa digunakan dua minggu sekali sekitar 15-20 menit.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)