4 Fakta Atiek CB, Lady Rocker yang Kariernya Terhenti usai Pindah ke AS

Selasa, 17 November 2020 - 22:57 WIB
loading...
4 Fakta Atiek CB, Lady Rocker yang Kariernya Terhenti usai Pindah ke AS
Atiek CB saat konser di Jakarta bersama Vina Panduwinata. Foto/IG @atiekcb.official
A A A
JAKARTA - Sejak memutuskan pindah ke Amerika Serikat sekitar 18 tahun lalu, biduanita era tahun 1980-an, Atiek CB , nyaris tak lagi aktif bernyanyi. Rupanya, suami Atiek, Laurence Smith, tidak terlalu mendukung karier bermusiknya.

Padahal, dulu Atiek dikenal sebagai lady rocker Indonesia. Lagu hitsnya antara lain Risau, Akh, Permohonan, Suka-Suka, Kekang, Optimis, Maafkan, Terserah Boy, Dia, Berhentilah, Kau Dimana, dan Terapung. Ciri khas ibu dua anak ini adalah kacamata hitam, yang hampir tak pernah lepas dari penampilannya.

( )

Atiek terbilang jarang diketahui pulang ke Tanah Air. Terakhir keberadaannya di Jakarta terendus publik pada 2019 kala ingin menggelar konser tunggal untuk memperingati 40 tahun dirinya berkarya. Setelah itu, nyaris kiprah wanita berdarah Jawa tersebut tak lagi terdengar. Ini adalah empat fakta seputar karier bernyanyi Atiek.

1. Di Amerika, Atiek hanyalah ibu rumah tangga biasa. Ia tak pernah bersentuhan dengan industri musik di sana. Bahkan pekerjaan yang ia pilih untuk mengisi waktu luang tak berhubungan sama sekali dengan dunia yang sudah membesarkan namanya, yaitu musik. Di Negeri Paman Sam, Atiek lebih sering bekerja part time di bidang ritel pakaian. Hanya, sesekali ia masih suka diundang bernyanyi di Kedutaan Besar Indonesia di Amerika Serikat.

2. Suami Atiek, Laurence, adalah pekerja biasa yang menyukai musik. Laurence menurut Atiek, tidak mendukung karier menyanyinya. Dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu, wanita kelahiran Kediri itu sempat berujar bahwa sang suami tidak seperti suami Anggun, penyanyi Indonesia yang sukses berkarier di luar negeri. Bila Anggun mendapat support penuh dari suami, Atiek sebaliknya.

(Baca Juga: Tinggal di Amerika, Atiek CB Kerja Paruh Waktu)
3. Gara-gara jarang menunjukkan kemampuannya berolah vokal, anak-anak Atiek, yaitu Kyna Anne Smith dan Kendall Smith, jadi tak terlalu paham kiprahnya di panggung musik. Bahkan si bungsu Kendall tidak tahu sama sekali kepopuleran nama Atiek di Tanah Air.

4. Entah kenapa, anak-anak Atiek tidak menyukai suara ibu mereka. Atiek mengenang kisah lucu di mana kedua putrinya selalu marah saat ia bernyanyi dan didengar oleh teman-teman mereka. Atiek pun tidak berusaha menurunkan kemampuan vokal dia kepada kedua putrinya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)