Bali Destinasi Bulan Madu Terbaik di Dunia

Rabu, 18 November 2020 - 06:35 WIB
loading...
Bali Destinasi Bulan Madu Terbaik di Dunia
Dalam penelitian melalui platform media sosial Pinterest, Pariwisata Bali mampu mengalahkan Italia, Hawaii, dan Maladewa. Foto: dok/Kemenparekraf
A A A
DENPASAR - Bali menjadi destinasi pernikahan dan bulan madu terbaik di dunia. Hal itu berdasarkan riset yang dipublikasikan perusahaan perjalanan mewah, Kuoni. Dalam penelitian melalui platform media sosial Pinterest, Bali mampu mengalahkan Italia, Hawaii, dan Maladewa. "Pinterest menjadi sumber berharga untuk mendapatkan destinasi pernikahan dan bulan madu di seluruh dunia," kata Dean Harvey dari Kuoni, seperti dilansir Daily Mail.



Pulau Dewata itu paling dipilih menjadi destinasi melangsungkan pernikahan dan melanjutkannya dengan bulan madu. Salah satu pertimbangannya keindahan pantai dan eksotisme Bali yang sangat alamiah sehingga mampu membangkitkan romantisme. Balutan matahari terbit dan matahari terbenam di Bali mampu menggoda semua pasangan untuk mendapatkan semangat lahir dan batin. Unsur spiritualisme Bali juga dinilai mendukung keintiman pasangan yang menikah di Bali. (Baca: Niatkan Aktivitas Sehari-hari Bernilai Pahala)

Bali menjadi topik yang sangat beragam di Pinterest, salah satu media sosial yang fokus menampilkan foto. Banyak wisatawan yang pernah berkunjung ke Bali membagikan foto indah tentang Bali, terutama saat bulan madu dan mengikat janji suci pernikahan. "Di tengah pandemi korona, banyak orang tetap menyiapkan dan menyusun agenda pernikahan untuk 2021 atau setelahnya," papar Harvey.

Kuoni mengungkapkan, ada 998 board di Pinterest yang membahas Bali dan keindahannya. Paket pernikahan dan bulan madu di Bali mengombinasikan keberagaman pemandangan alam dan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Para pengguna Pinterest juga menyatakan Bali memiliki pantai yang sempurna dan air terjun dramatis serta hutan yang bisa menjadi lokasi petualangan. "Bali menjadi destinasi romantis dengan berbagai vila dan hotel dengan desain dan pemandangan yang menakjubkan," tutur Harvey.

Bali selalu menjadi juara untuk destinasi pernikahan karena pasangan yang setelah menikah bisa langsung mengucapkan selamat tinggal kepada teman dan keluarga. Itu dikarenakan mereka akan memilih destinasi lain di Bali untuk melanjutkan bulan madu. Bali dinilai memiliki banyak destinasi wisata. Desa, pantai, pegunungan, juga kapal pesiar. Selain itu, Bali memiliki banyak akomodasi sehingga bisa menampung banyak tamu undangan. Para tamu undangan dan keluarga sekaligus bisa berlibur dan bersenang-senang. (Baca juga: Kemendikbud Pastikan Bantuan Subsidi Upah Guru dan Dosen Disalurkan Bulan Ini)

Italia berada peringkat kedua. Italia sebelumnya dikenal sebagai destinasi pernikahan karena identitas romantisme yang melekat pada negara itu. Wilayah pantai seperti Amalfi, Capri, dan Sorento menjadi destinasi favorit untuk menikah dan melanjutkannya dengan bulan madu. "Italia selalu menawarkan sisi glamor tertinggi untuk bulan madu," ungkap riset Kuoni.

Hawaii dan Maladewa memang menjadi destinasi konvensional untuk melangsungkan pernikahan dan bulan madu . Hawaii, yang memiliki banyak pulau, menjadikan pasangan bisa menentukan pilihan pantai yang akan menjadi lokasi menikah dan bulan madu. Lain dari itu, Maladewa menjadi destinasi klasik untuk bulan madu karena perairan yang jernih dan vila di tepi laut yang menawarkan pemandangan matahari tenggelam yang sangat menawan.

Selain penilaian dari Pinterest, Bali menjadi destinasi pernikahan paling Instragrammable di dunia pada Agustus tahun lalu. Penilaian yang dilakukan oleh Flowercard, menyebutkan Bali sebagai lokasi paling populer untuk mengatakan "I do". Bali mampu mengalahkan New York, Miami, Los Angeles, hingga Paris yang dikenal sebagai City of Love. (Baca juga: Tetap Jaga Berat Badan Selama Pandemi)

Bali memiliki 1.570.192 unggahan di Instagram berkaitan dengan pernikahan. Disusul New York dengan 750.000 unggahan, Miami dengan 601.302 unggahan, Los Angeles dengan 406.896 unggahan. Paris menduduki peringkat kesembilan dengan 173.950 unggahan dan Phuket di Thailand dengan 63.143 unggahan. "Memilih destinasi wisata bukan hanya berdasarkan kedekatan dan kenyamanan, tetapi juga destinasi impian yang menawarkan eksotisme dan kesempatan untuk mengabadikan momen tak terlupakan di Instagram," demikian keterangan Flower Card.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)