Rekor Baru! Rating Ikatan Cinta 9,4, Pemirsa Prime Time RCTI Nyaris 2x Lipat Libas SCTV

Kamis, 19 November 2020 - 11:58 WIB
loading...
Rekor Baru! Rating Ikatan Cinta 9,4, Pemirsa Prime Time RCTI Nyaris 2x Lipat Libas SCTV
Sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI mncetak rekor baru. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Performa stasiun televisi dengan tagline Kebanggaan Bersama Milik Bangsa, yaitu RCTI bukan isapan jempol. Keperkasaannya merebut hati pemirsa ditunjukkan dengan performa pangsa pemirsa (audience share) yang menembus 27,6% saat prime time di Upper Middle. Data Nielsen per Rabu, 18 November 2020 tersebut menunjukkan RCTI menjadi jawara terdepan, bahkan dengan pangsa pemirsa yang hampir 2 kali lipat melibas SCTV pada posisi 2 dengan audience share 15,2%.

Tak heran, sinetron besutan MNC Pictures --unit dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN)-- yang tayang di RCTI menembus rekor terbarunya pada Rabu, 18 November 2020 dengan rating 9,4 dan audience share 33%.

Baca juga : 4 TV MNCN Rajai 45,7% Pemirsa Prime Time, Saham Grup MNC Meroket! Ikatan Cinta, Masterchef Indonesia & Indonesian Idol jadi Idola

Adapun, 4 TV di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) yang menginduk ke PT Global Mediacom Tbk (BMTR) juga sangat perkasa dengan menguasai 44,5% audience share saat prime time di Upper Middle kemarin.

Menanggapi data tersebut, Wakil Direktur Utama MNC Pictures yang juga Direktur MSIN Titan Hermawan yang memproduksi sinetron-sinetron televisi MNCN memaparkan pihaknya bersyukur tayangan produksi MNC Pictures mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa.

"Ini merupakan kerja keras, kekompakan MNC Pictures, tim RCTI dan MNCTV yang membuahkan hasil yang baik. Perolehan rating dan audience share yang sangat signifikan adalah buktinya. Ke depan, kami masih menyiapkan beberapa karya sinetron yang menarik bagi pemirsa," ungkap Titan.

Adapun, GTV menyumbangkan performa melalui program–program movie dan animasi, dan program eSports Star Indonesia. Top of Mine program pencarian bakat eSports Star Indonesia yang menjaring peminat sebanyak lebih dari 22.000 kontestan. iNews juga mengalami performa yang baik dengan program bergenre dokumenter, seperti TOP dan Indonesia Border dan Program iNews Siang.

Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri mengatakan, RCTI menunjukkan kekuatan program yang berkualitas dan menggebrak. Program pencarian bakat
Audisi Indonesian Idol Special Season 2020 dalam tayangan perdananya Senin, 16 November 2020 berhasil menguasai rating 3,4 dan audience share 18,7% di semua demografi. Begitupun pada Selasa, 17 November 2020, rating dan audience share Indonesian Idol kinclong.

Dengan line up juri Anang Hermansyah, Maia Estianti, Ari Lasso, Rossa dan Anang, hadir setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 mulai 16 November 2020 di layar RCTI dan digital platform live streaming MNCN,_ yaitu RCTI+ yang bisa diunduh dan disaksikan gratis tanpa berlangganan di Playstore dan App Store.
Untuk jawara program akhir pekan, yaitu MasterChef Indonesia yang meraih rating 4,2 dengan audience share 23,6% di semua drmografi pada akhir pekan lalu.

Baca juga : Romantisnya Arya Saloka dan Amanda Manopo di "Sinetron Ikatan Cinta", Bikin Billy Syahputra Cemburu

Menurut Managing Director RCTI dan MNCTV yang juga Production Director 3 TV Noersing, sejak tayangan perdana Masterchef Indonesia Season 7 menjadi primadona baru prime time akhir pekan dan meraih sambutan yang luar biasa dari pemirsa televisi dan digital. “Stabil menduduki peringkat 1 program pencarian bakat," ujar Noersing.

Setelah sukses dengan penayangan Masterchef Indonesia dan Ikatan Cinta dengan performa yang luar biasa pada akhir pekan lalu rupanya RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews masih mempunyai amunisi berbagai tayangan hiburan lainnya yang siap merebut hati pemirsa, baik di layar
televisi maupun digital platform.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3126 seconds (0.1#10.140)