Ini Lima Tanaman Hias yang Paling Diburu dan Viral

Kamis, 19 November 2020 - 21:39 WIB
loading...
Ini Lima Tanaman  Hias  yang Paling Diburu dan Viral
foto/ dok istimewa
A A A
JAKARTA - Hobi tanaman atau berkebun selama pandemi ini menjadi sebuah tren yang tiba-tiba naik daun . Apalagi karena kebanyakan orang lebih sering ada di rumah, bahkan mereka yang tinggal di apartemen pun akhirnya ikut mengadopsi tanaman sebagai penyejuk mata. Adawiyah Riwan pemilik toko Nanem Taneman mengungkapkan beberapa tanaman yang pada tahun 2020 ini menjadi tren kepada SINDOnews. Apa saja?

1. Monstera

Monstera adalah spesies tumbuhan berbunga yang berasal dari hutan tropis Meksiko selatan, selatan Panama. Tumbuhan ini telah diperkenalkan ke banyak daerah tropis dan telah menjadi spesies invasif di Hawaii, Seychelles, Pulau Ascension dan Kepulauan Society. Monstera terbilang unik karena bentuk daunnya, daunnya berlubang sehingga tanaman ini populer sebagai tanaman hias di rumah. Di Indonesia sendiri monstera ada beberapa jenis yang diminati seperti jenis deliciosa yang permukaan daunnya terdapat lubang membentuk jari di bagian pinggirnya.

Baca juga : Michael B Jordan si Pria Terseksi 2020

2.Kaktus

Untuk Anda yang jarang bisa menyiram tanaman, tentu kaktus jadi pilihan mudah. Apalagi bentuk tanaman kaktus terbilang beragam dan unik bentuknya. Kaktus merupakan nama yang diberikan untuk anggota tumbuhan berbunga famili Cactaceae. Tanaman yang dapat tumbuh pada waktu yang lama tanpa air ini biasa ditemukan di daerah-daerah yang kering. Kaktus hias Gymnocalycium adalah salah satu jenis kaktus yang memiliki bentuk unik seperti tingkatan layer rumah susun. Selain itu, bentuknya juga hampir menyerupai bintang membulat, sangat cocok ditempatkan pada pot berbentuk tabung simetris lingkaran.

3.Alocasia

Alocasia merupakan genus tanaman berbunga rhizomatous berdaun lebar dari keluarga Araceae. Terdapat sekitar 79 spesies asli Alocasia dari Asia tropis dan subtropis ke Australia Timur, dan banyak dibudidayakan di tempat lain. Bentuk daun alocasia yang juga unik membuat tanaman jenis ini disukai pecinta tanaman.

4.Keladi

Tumbuhan dari genus Caladium ini dalam bahasa sehari-hari disebut sebagai keladi. Namun nama keladi sering juga dipakai untuk menyebut beberapa tumbuhan lain yang masih sekerabat namun tidak termasuk Caladium, misalnya talas. Seperti monstera atau alocacia, tanaman keladi juga memiliki daun berbentuk unik bahkan berwarna pink kemerahan maupun putih susu dengan bercak yang menarik dilihat mata.

Baca juga : Kolaborasi PUMA dengan Dua Lipa untuk Menginspirasi Perempuan

5.Phillodendron

Tumbuhan dari suku Araceae, yang mempunyai banyak spesies ini asal namanya diambil dari bahasa Yunani, yaitu penggabungan dari kata philo dan dendron. Keindahan bentuk dan warna-warni daunnya, membuat Philodendron banyak disukai sebagai tanaman penghias ruangan. Tanaman ini punya beragam jenis, salah satunya philodendron red cardinal pernah menempati posisi teratas di pasar tanaman hias Indonesia dan sempat harganya sangat mahal.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)