Ini Lima Tanaman Hias yang Paling Diburu dan Viral

loading...
Ini Lima Tanaman Hias yang Paling Diburu dan Viral
foto/ dok istimewa
A+ A-
JAKARTA - Hobi tanaman atau berkebun selama pandemi ini menjadi sebuah tren yang tiba-tiba naik daun. Apalagi karena kebanyakan orang lebih sering ada di rumah, bahkan mereka yang tinggal di apartemen pun akhirnya ikut mengadopsi tanaman sebagai penyejuk mata. Adawiyah Riwan pemilik toko Nanem Taneman mengungkapkan beberapa tanaman yang pada tahun 2020 ini menjadi tren kepada SINDOnews. Apa saja?

1. Monstera

Monstera adalah spesies tumbuhan berbunga yang berasal dari hutan tropis Meksiko selatan, selatan Panama. Tumbuhan ini telah diperkenalkan ke banyak daerah tropis dan telah menjadi spesies invasif di Hawaii, Seychelles, Pulau Ascension dan Kepulauan Society. Monstera terbilang unik karena bentuk daunnya, daunnya berlubang sehingga tanaman ini populer sebagai tanaman hias di rumah. Di Indonesia sendiri monstera ada beberapa jenis yang diminati seperti jenis deliciosa yang permukaan daunnya terdapat lubang membentuk jari di bagian pinggirnya.

Baca juga :Michael B Jordan si Pria Terseksi 2020



2.Kaktus

Untuk Anda yang jarang bisa menyiram tanaman, tentu kaktus jadi pilihan mudah. Apalagi bentuk tanaman kaktus terbilang beragam dan unik bentuknya. Kaktus merupakan nama yang diberikan untuk anggota tumbuhan berbunga famili Cactaceae. Tanaman yang dapat tumbuh pada waktu yang lama tanpa air ini biasa ditemukan di daerah-daerah yang kering. Kaktus hias Gymnocalycium adalah salah satu jenis kaktus yang memiliki bentuk unik seperti tingkatan layer rumah susun. Selain itu, bentuknya juga hampir menyerupai bintang membulat, sangat cocok ditempatkan pada pot berbentuk tabung simetris lingkaran.

3.Alocasia



Alocasia merupakan genus tanaman berbunga rhizomatous berdaun lebar dari keluarga Araceae. Terdapat sekitar 79 spesies asli Alocasia dari Asia tropis dan subtropis ke Australia Timur, dan banyak dibudidayakan di tempat lain. Bentuk daun alocasia yang juga unik membuat tanaman jenis ini disukai pecinta tanaman.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top