Sambangi Kota Gudeg, ICTM Ingin Bangkitkan Destinasi Wisata Yogyakarta

Kamis, 19 November 2020 - 23:28 WIB
loading...
Sambangi Kota Gudeg, ICTM Ingin Bangkitkan Destinasi Wisata Yogyakarta
Ajang ICTM ini digelar dengan harapan mampu mengembalikan lagi sektor pariwisata, setelah runtuh diporak-porandakan pandemi Covid-19. / Foto: SINDO/Iman Firmansyah
A A A
YOGYAKARTA - Gelaran Indonesia Corporate Travel And Mice (ICTM) di Sheraton Mustika Hotel, Yogyakarta resmi dibuka Kamis (19/11). Acara yang berlangsung hingga 21 November itu dihadiri puluhan peserta dari berbagai institusi lembaga, perhotelan, hingga maskapai penerbangan.

(Baca juga: Ide Smoothies untuk Halau Cuaca Panas )

ICTM 2020 merupakan kegiatan kerjasama Kemenparekraf dengan PT Biztrips Teknologi Multimedia Solusi dan MNC Group sebagai official media partner. Ajang ini digelar dengan harapan mampu mengembalikan lagi sektor pariwisata ,setelahruntuh diporak-porandakan pandemi Covid-19.

Koordinator Bidang Promosi dan Pendukung MICE Kemenparekraf , Titik Wahyuni mengungkapkan, penyelenggaraan ICTM adalah bagian dari arahan Presiden Joko Widodo untuk membangun tatanan baru new ntomal dengan pendekatan extraordinary di berbagai bidang.

"Ada beberapa corporate yang hadir dari internasional hotel, domestik, ada transportasi udara dan darat, ada penyedia MICE, ada corporate suporting service. Ini sebagai bukti dari extraordinary yang saling bergandeng tangan," ucap Titik dalam sambutannya di Sheraton Mustika Hotel, Yogyakarta, Kamis.

Dia menuturkan bahwa Kemenparekraf pun telah membuat panduan clear, health, safety and environnment (CHSE) yang disusun bersama-sama dan telah diterapkan di 9 destinasi pariwisata dan prioritas.

"Setelah panduan CHSE itu tersusun dan teruji, kami berani terjun ke lapangan lewat ICTM. Di sini tidak hanya B2B tapi para buyer dan seller diberi pengetahuan workshop. Para buyer diperkenalkan destinasi apa saja yang ada di Jogja," ungkap Titik.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Biztrip dan MNC Group, serta para buyer dan seller yang telah menjadi bagian roadshow ICTM. "Manfaatkan waktu dan kesempatan untuk menyampaikan produk masing-masing dan nantinya jadi kolaborasi yang bermanfaat," ucap Titik.

(Baca juga: Pastikan Kualitas Udara Sehat Sebelum Olahraga Outdoor )

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata DIY Yogyakarta, Ir Singgih Raharjo berterimakasih telah memilih Jogja untuk ICTM. Dia berharap ada transaksi dan deal yang bisa diimplementasikan di 2021.

"Seller Jogja punya komitmen tinggi dengan pelayanan terbaik. Secara umum alam yang ada di Jogja luar biasa karena merupakan daerah lengkap, mulai dari gunung, ada pantai yang luar biasa indahnya, ini jadi bagian selling point dari Jogja," papar Singgih.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)