Sembuh Covid-19, Elvy Sukaesih dan Inul Daratista Kompak di Album Jagonya Dangdut 2

loading...
Sembuh Covid-19, Elvy Sukaesih dan Inul Daratista Kompak di Album Jagonya Dangdut 2
Elvy Sukaesih dan Inul Daratista merupakan dua pedangdut kenamaan Indonesia yang menunjukkan eksistensinya. Hal itu dibuktikan lewat album Jagonya Dangdut 2. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Belum lama ini Elvy Sukaesih positif covid-19 dan telah dinyatakan sembuh, setelah menjalani masa karantina. Melewati penyakit tersebut, salah satu diva dangdut Indonesia ini bersama Inul Daratista menunjukkan eksistensinya di panggung musik Indonesia. Mereka membuktikan dangdut tidak pernah mati lewat album Jagonya Dangdut 2.

Dalam album kompilasi itu ada juga Ikke Nurjanah, Nassar, dan pedangdut muda, Rizki Ridho. Menariknya, mereka mendapat arahan langsung dari Steve Lillywhite, produser yang telah menukangi banyak musisi, seperti U2 dam sekarang menjadi CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI). (Baca juga: Hari Ini Rilis Album BE, BTS Raih 200 Juta Views untuk "Black Swan")

Ada dua lagu yang dibawakan Elvy Sukaesih di album tersebut, yakni Doa dan Kerinduan serta Bosan Mengalah. Dua lagu ini dipilih lantaran dinilai mewakili perasaannya yang mendalam.

"Lagu itu sudah ada 5 tahun sebelumnya. Itu yang diinspirasi dari Hamdan ATT. Dia tahu percintaan saya dengan mantan suami saya. Pas saya rekaman sampai dia nangis. Lagu sudah disiapkan, dia engak mau kasih ke yang lain, lagu khusus untuk saya. Tapi, kedua lagunya baru," kata Elvy.



Demikian dengan Inul. Penampilannya ini berbeda dengan sebelumnya. Inul memang ingin ada perubahan dalam musikalitasnya agar lebih fresh. Dia memasukkan nuansa mellow yang dikombinasikan dengan aura grande.

"Selama ini lagu aku up beat. Sekarang beralih lagu mellow ciptaan Adibal. Meski lagunya baru buat aku, tapi musiknya dikemas dengan grande, jadinya enak untuk didengarkan," ujar Inul.

Jagonya Dangdut 2 berisi, lagu Mawar Putih dan Seindah Pelangi (Inul Daratista), Hancur Hatiku dan Baru Terasa (Nassar), Terhanyut dalam Kemesraan dan Terluka (Ikke Nurjanah), Jatuh Hati dan Aku Rindu (Rizki Ridho). Selain itu ada, Doa dan Kerinduan serta Bosan Mengalah (Dangdut Elvy Sukaesih).



"Ini kompilasi kedua. Jagonya Dangdut ini sudah terkenal di Indonesia. Sebelumnya telah terjual hingga lebih dari 500 keping dan sekarang ini, Jagonya Dangdut 2 yang baru dirilis telah mencapai 150 ribu keping,” kata Steve Lillywhite. (Baca juga: Ariel Tatum Unggah Foto KTP, Netizen Malah Curhat)

“Saya paham musik dangdut punya pasar sangat besar di Indonesia. Para penyanyi dalam album ini terdiri dari penyanyi ternama yang terkenal hingga kalangan milenial," sambung dia.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top