Tips Sehat Selama Pandemi, Apa Saja yang Perlu Dilakukan?

Jum'at, 20 November 2020 - 13:09 WIB
loading...
Tips Sehat Selama Pandemi, Apa Saja yang Perlu Dilakukan?
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Tetap dalam keadaan sehat merupakan suatu hal yang sangat penting karena sapat membuat kita selalu bugar, dapat menikmati hidup dan menjauh dari serangan berbagai penyakit kronis apalagi saat ini kita masih dalam pandemi Virus Covid-19.

Namun, sebelum menerapkan pola hidup sehat penting untuk dipahami terlebih dahulu bahwa ada beberapa hal yang harus kita persiapkan, salah satunya adalah kita harus menetapkan tujuan dan kemudian melakukannya selangkah demi selangkah. (Baca: Doa-doa Para Nabi yang Tercantum Dalam Alquran)

Kita juga harus menghindari resolusi yang tidak realistis dan tetap melakukan kegiatan yang sederhana saja. Seperti dilansir Boldsky, berikut adalah beberapa langkah yang bisa anda persiapkan untuk terus selalu sehat.

1. Tidur yang baik

Tidur dapat memengaruhi kinerja dan fungsi tubuh kita, perlu diketahui bahwa Kurang tidur dapat menyebabkan risiko beberapa penyakit kronis seperti diabetes dan tekanan darah. Disarankan untuk tidur selama 7 jam agar anda tetap sehat

2. Berjalan setiap hari

Menurut sebuah penelitian, aktivitas fisik secara teratur dapat membantu mencegah penyakit kronis seperti kanker dan penyakit kardiovaskular. Cara terbaik dan termudah untuk menjaga kesehatan Anda adalah cukup 30 menit berjalan kaki setiap hari. (Baca juga: Menggagas Pengganti Terbaik UN)

3. Hindari stres.

Gaya hidup yang super sibuk dapat mempengaruhi tingkat stres seseorang, dan disadari atau tidak, stres dapat mempengaruhi kesehatan dan mengganggu tugas kita sehari-hari.

4. Minum air yang cukup

Menurut sebuah penelitian, kecukupan cairan dalam tubuh harian yang disarankan bagi wanita adalah 2.200 ml sedangkan untuk pria adalah 3000 ml. Namun, untuk tetap sehat, sangat penting terhidrasi sepanjang hari. (Lihat videonya: Bupati Bogor Ade Yasin Terkonfirmasi Positif Covid-19)

5.Terus bergerak aktif

Bergerak aktif tidak selalu berarti anda harus terus oberolahraga, bisa saja anda melakukan kegiatan yang lebih mudah seperti naik tangga yang terdengar sederhana tetapi dapat membantu menjaga tubuh Anda terus bugar dan mencegah risiko penyakit seperti Alzheimer. (Iman Firmansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0687 seconds (0.1#10.140)