Malam Jam 19 di MNCTV, Anugerah Dangdut Indonesia 2020 Janjikan Banyak Kejutan

Jum'at, 20 November 2020 - 12:09 WIB
loading...
Malam Jam 19 di MNCTV, Anugerah Dangdut Indonesia 2020 Janjikan Banyak Kejutan
MNCTV menjanjikan banyak kejutan di Anugerah Dangdut Indonesia yang disiarkan nanti malam jam 19,00. Foto/MNCT
A A A
JAKARTA - Malam ini adalah malam yang ditunggu oleh para insan dangdut se tanah air dan masyarakat Indonesia, MNCTV akan menayangkan Anugerah Dangdut Indonesia 2020. Disiarkan secara langsung dari Studio RCTI+, MNC Studios, Jakarta Barat, yang merupakan salah satu studio terbesar dan tercanggih di Asia Jumat (20/11) pukul 19.00, ADI 2020 menjanjikan banyak kejutan.

Anugerah Dangdut Indonesia 2020 mengusung tema “Energy of Dangdut”, dengan menampilkan musik dangdut spektakuler yang membangkitkan energi positif dangdut Indonesia. ADI tahun ini akan dimeriahkan oleh sederet musisi dangdut terbaik di Indonesia, seperti Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Nita Thalia, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Danang, Ivan Gunawan, Dorry Harsa, Denny Caknan, Tasya Rosmala, Happy Asmara, Babe Cabita, Alwiansyah, Lyia, Dinar Candy, Cupi Cupita, Ucie Sucita, Suci KDI, Putri KDI, Marvin KDI, Gita KDI, Haviz KDI, Wahid KDI, Lesti, Rizky, dan Bow Vernon. Acara ini juga akan dipandu oleh host Ruben Onsu, dan Anwar Sanjaya, Vega Darwanti, dan Irfan Hakim.

Baca juga : Rhoma Irama, Rita Sugiarto dan Elvy Sukaesih, Siapa Peraih Lifetime Achievement ADI 2020?

Penampilan menarik dan spektakuler para musisi dangdut papan atas dikemas dengan sangat istimewa Salah satu penampilan yang layak ditunggu adalah kolaborasi antar generasi. Raja Dangdut Rhoma Irama akan berkolaborasi dengan Iis Dahlia, Ayu Tingting dan Ivan Gunawan. Bang Haji bahkan akan tampil dengan “bocah viral” Alwiansyah di panggung ADI 2020.

Di usia yang tidak muda lagi tentunya Rhoma Irama harus menyiapkan diri dengan maksimal, “pastinya kita sudah mempersiapkan terutama di sisi performance seperti apa dan kita juga pilih lagu lagu dan kostum. Yang pasti saya berusaha tampil semaksimal dalam segi performance dan vokal” Ujar sang Raja dangdut.

Kostum Bang Haji di panggung ADI 2020 nanti, disiapkan secara khusus oleh desainer yang dikenal dengan julukan Master of fashion Ivan Gunawan. Istimewanya kostum itu hanya digarap tempo 74 jam saja. Seperti apa busana istimewa tersebut?

Kemudian tak kalah menarik ada ‘Duet Baper Terambyar’ yang akan menampilkan pasangan muda yang sedang dimabuk asmara, mereka adalah Nella Kharisma dan Dory Harsa, serta Denny Caknan yang akan berduet dengan Happy Asmara.Patut ditunggu dilayar kaca MNCTV siapa yang paling mesra dan bikin baper?

Sejak menggelar di tahun 1997, Anugerah Dangdut Indonesia 2020 telah memasuki yang ke-14. Ini adalah salah satu bukti komitmen MNCTV dalam mendukung perkembangan musik dangdut di tanah air. Ada 122 Nominator di ADI 2020 untuk 13 kategori penghargaan, yakni tujuh penghargaan kategori “Terpopuler”, tiga kategori “Tersosmed”, dan tiga kategori “Terbaik”, serta 1 penghargaan untuk “Lifetime Achievement”.

Tujuh penghargaan kategori “Terpopuler” adalah “Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati”, “Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati”, “Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati”, “Duo/Trio/Group Dangdut Paling di Hati”, “Kolaborasi Dangdut Paling di Hati”, “Lagu Dangdut paling di Hati”, dan “Popdut Terpopuler” dipilih melalui vote SMS dan RCTI+.

Tiga penghargaan kategori “Tersosmed” adalah “Penyanyi Dangdut Terpopuler”, “Fanbase Tergaul”, dan “Penyanyi Viral Paling di Hati” dipilih melalui vote Instagram, Facebook, dan RCTI+.

Selanjutnya, penghargaan pada kategori “Terbaik” merupakan penilaian dari juri artis dan MNCTV, yakni Bens Leo, Ine Sinthya, dan Koko Tole. Tiga kategori terbaik adalah “Lagu Dangdut Terbaik”, “Penyanyi Dangdut Pria Terbaik”, dan “Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik”. Selain itu, MNCTV juga memberikan penghargaan kepada tokoh yang telah berjasa kepada industri musik dangdut Indonesia “Lifetime Achievement”.

Baca juga : Demi ADI 2020, Bocah Viral Habis Sunat Langsung Latihan Vokal dengan Rhoma Irama

Peraih kategori “Lifetime Achievement” patut ditunggu karena merupakan penghargaan kepad ainsan dangdut atas pengabdian memajukan music dangdut di tanah air. Beberapa nama besar seperti Rhoma Irama, Rita Sugiarto dan Elvy Sukaesih sudah mendapatkan penghargaan ini. Siapa peraih “Lifetime Achievement” di ADI tahun ini?

Jadilah saksi sejarah dengan menyaksikan Anugerah Dangdut Indonesia 2020 yang disiarkan secara langsung dari Studio RCTI+, MNC Studios, Jakarta Barat, nanti malam pukul 19.00 WIB MNCTV.

Anugerah Dangdut Indonesia 2020 dapat juga disaksikan melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)