Kemenparekraf Apresiasi UMKM lewat Anugerah BBI 2020, Ini Nominasinya

loading...
Kemenparekraf Apresiasi UMKM lewat Anugerah BBI 2020, Ini Nominasinya
Kemenparekraf memberikan apresiasi kepada para pelaku di industri usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui ajang Anugerah Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2020. Foto/Siska Permata Sari.
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberi apresiasi para pelaku di industri usaha mikro kecil menengah (UMKM)melalui ajang ‘Anugerah Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2020’. Acara ini juga menggugah hati masyarakat untuk bangga dengan produk-produk lokal buatan anak bangsa.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan masyarakat Indonesia harus bangga dan cinta dengan produk Indonesia. (Baca juga: ICTM Jadi Langkah Luar Biasa Kemenparekraf Gerakkan Ekonomi)

“Terutama pada produk-produk lokal yang dihasilkan oleh saudara-saudara kita dari UMK, itulah inti dari pada gerakan ini,” kata Wishnutama dalam acara Jumpa Pers dan Peluncuran Pemilihan Karya Terbaik Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020, di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Wishnutama juga mendorong para pelaku usaha untuk terus berinovasi dan bertransformasi menciptakan produk dan jasa berkualitas di tengah keterbatasan dalam era pandemi Covid-19.



“Banyak talenta-talenta hebat yang telah terbukti mampu menciptakan karya dan produk berkualitas yang tidak kalah dengan bangsa lain. Namun butuh dukungan kita semua. Lakukanlah dengan cara yang paling sederhana, belilah produk-produk Indonesia, terutama yang dihasilkan oleh UMKM. Dengan adanya ini, kami harap ke depan kita semakin bangga dengan produk karya bangsa kita sendiri,” papar dia.

Sementara, dalam acara Anugerah BBI 2020 ini para pelaku usaha akan diberikan penghargaan. Ada 11 kategori, yaitu fesyen, kriya, kuliner, film, animasi, musik, aplikasi, game, manufaktur, kecantikan dan kebugaran, serta event. (Baca juga: Unik, Bangunan Balai Desa Mirip Istana Negara Jadi Lokasi Wisata)

Berikut daftar lengkap nominasi Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020:
A. Fesyen
1. Arane
2. Pijakbumi
3. Rorokenes



B. Kriya
1. Djalin
2. Du Anyam
3. Kriya Nusantara
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top