Instagram Luncurkan Pembaruan Panduan untuk Orang Tua

Jum'at, 20 November 2020 - 18:30 WIB
loading...
Instagram Luncurkan Pembaruan Panduan untuk Orang Tua
Instagram meluncurkan panduan untuk orang tua. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Sedunia yang jatuh pada tanggal 20 November yang jatuh hari ini (20/11), Instagram secara resmi meluncurkan pembaruan Panduan Instagram untuk Orang Tua di Indonesia. Bekerja sama dengan komunitas parenting, Mom Sweet Moms, Instagram menghadirkan sumber informasi yang lebih up to date, lengkap, dan relevan bagi orang tua seputar penggunaan Instagram yang lebih bijak di kalangan remaja.

Selain itu, Panduan Instagram untuk Orang Tua versi terbaru ini juga memuat berbagai tips memulai percakapan dengan anak remaja tentang isu kesehatan mental. “Kami memahami tantangan yang dialami orang tua saat harus beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan internet di era digital sekarang ini guna memantau kegiatan online anak remaja mereka,” ungkap Philip Chua, Kepala Kebijakan Publik, Instagram Asia Pasifik.

Baca juga : Tips Bikin Konten Instagrammable Pakai Ponsel saat Staycation

Lebih dari itu, kata Philip, para orang tua seringkali menemui kesulitan saat harus memulai percakapan terkait hal yang berhubungan dengan kesehatan mental. Menjawab tantangan tersebut, Instagram pun meluncurkan pembaruan Panduan untuk Orang Tua. Panduan tersebut diharapkan dapat menjadi sumber informasi bagi orang tua untuk mengenal lebih jauh seputar platform Instagram guna membantu menjaga keamanan dan pengalaman online anak remaja mereka, serta tips-tips untuk memulai percakapan dengan anak remaja seputar kesehatan mental.

Dalam Panduan Instagram untuk Orang Tua versi terbaru ini, para orang tua dapat menemukan lebih banyak informasi mengenai fitur-fitur keamanan terbaru yang diluncurkan Instagram guna menjaga pengalaman online anak remaja mereka, memastikan penggunaan Instagram yang lebih bijak di kalangan remaja serta tips berdiskusi dengan anak remaja tentang cara membantu teman mereka yang sedang membutuhkan bantuan terkait isu kesehatan mental.

Adapun beberapa fitur keamanan Instagram baru yang disebutkan dalam buku panduan ini antara lain Fitur Mengelola Privasi, seperti Kontrol Pesan yang memungkinkan anak remaja untuk memilih siapa saja yang dapat mengirimkan pesan ke akun mereka lewat Instagram.

Baca juga : Ridwan Kamil Bakal Penuhi Panggilan Polisi, Sang Istri Unggah Ini di Instagram

Ada juga Fitur Mengelola Interaksi, yang salah satunya akan Mengelola Komentar dalam Jumlah Banyak dengan fungsi fitur untuk menghapus beberapa komentar sekaligus, termasuk memblokir atau membatasi beberapa akun yang memposting komentar negatif.

Fitur-fitur tersebut melengkapi fitur-fitur Instagram yang sebelumnya sudah tersedia di Panduan Instagram Orang Tua 2019, seperti Privasi Akun, Blokir, Kontrol Komentar, Filter Komentar, Dasbor ‘Aktivitas Anda’, Setel Pengingat Harian, dan sebagainya. (dyah ayu pamela)
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)