Denada Ukir Senyum Anak-Anak Pengidap Kanker Melalui Kelas Zumba® Kids Virtual

Jum'at, 20 November 2020 - 20:00 WIB
loading...
Denada Ukir Senyum Anak-Anak Pengidap Kanker Melalui Kelas Zumba® Kids Virtual
Denada membuat anak-anak penyitas kanker bahagia dengan mengajak senam zumba bersama. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Siapa yang tidak kenal dengan Denada Tambunan? Penyanyi rap era 90-an ini sempat punya lagu-lagu yang hits dikalangan anak muda kala itu. Apa kbar Denada saat ini? Ternyata ia sekarang selain sibuk beraktivitas juga menjadi Brand Ambassador Zumba® Indonesia.

Nah, belum lama, Denada mengadakan kelas virtual Zumba® Kids pada 20 November sekaligus memperingati Hari Anak Sedunia. Diikuti oleh anak-anak, Denada bermitra dengan tiga rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker yang berasal dari Bali dan Aceh. Kelas diadakan melalui platform virtual untuk terus menjaga protokol keamanan selama pandemi.

Baca juga : Cara Mendampingi Agar Pasien Kanker Anak Betah di Rumah

“Ini adalah salah satu mimpi saya dan rasanya luar biasa akhirnya saya berhasil mewujudkannya. Sebagai ibu dari seorang anak penderita kanker, saya menyadari perjuangan yang dihadapi anak-anak ini setiap hari. Melalui kelas virtual Zumba® Kids ini, saya berharap dapat memberikan mereka kebahagiaan dan alasan untuk tersenyum,” kata Denada.

Denada merupakan instruktur Zumba® yang juga memiliki lisensi untuk mengajar kelas Zumba® Kids. Sementara pelatihan Zumba® Basic-1 (B1) mempersiapkannya dengan keterampilan dasar untuk mengajar kelas Zumba® reguler, pelatihan khusus Zumba® Kids menjadikan latihan tari populer ini lebih ramah anak dengan gerakan yang lebih mudah dan ringan.

“Mengikuti kelas Zumba® Kids memiliki banyak manfaat bagi anak-anak penderita kanker. Hal terpenting adalah kelas ini membantu mereka menjadi lebih sehat dan percaya diri. Terlepas dari apa yang telah mereka alami, saya ingin mereka yakin bahwa akan ada hasil terbaik daripertempuran melawan kanker ini. Kelas juga akan meningkatkan koordinasi tubuh dan keterampilan motorik. Perlu diperhatikan bahwa semua anak yang mengikuti kelas virtual ini sudah mendapat izin dari dokter untuk melakukannya,” jelas Denada.

Baca juga : Wah, Sepatu Anak Air Jordan 1 Retro High OG Jadi Rebutan

dr. Gusti Rizky, seorang ahli jantung yang juga mengikuti acara ini memaparkan bahwa kelas Zumba® Kids bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup anak serta meningkatkan kinerja fungsi jantung dan paru-paru. “Bagi mereka yang menjalani kemoterapi, melakukan olahraga secara rutin dapat memaksimalkan fungsi jantung dan paru-paru serta mencegah terjadinya kerusakan yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Tak hanya melakukan Zumba, kelas selanjutnya diisi dengan sesi sharing dimana orang tua dapat mengajukan pertanyaan atau memberikan tips dan trik terkait menjadi orang tua dan kanker.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)