Bunga Jadi Hadiah Istimewa ketika Hari Ibu dan Natal

Sabtu, 21 November 2020 - 02:38 WIB
loading...
Bunga Jadi Hadiah Istimewa ketika Hari Ibu dan Natal
Adanya momen-momen spesial seperti Hari Ibu, Natal, dan Tahun Baru membuat permintaan buket bunga lebih tinggi dari biasanya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Setiap menjelang akhir tahun, aktivitas belanja masyarakat cenderung meningkat, tak terkecuali untuk bisnis bunga. Adanya momen-momen spesial seperti Hari Ibu , Natal, dan Tahun Baru membuat permintaan buket bunga lebih tinggi dari biasanya. Hal ini pun turut diakui sejumlah pelaku bisnis bunga.

(Baca juga: Ingin Menunda Kerutan di Wajah? Gampang, Hindari Saja Makanan Ini! )

Menurut owner Blurette Florist, Giovanni, penjualan menjelang Hari Ibu dan Natal bisa meningkat 2-3 kali lipat. Pelaku bisnis bunga lainnya, Phane Florist juga menyatakan hal serupa, di mana penjualan bisa meningkat hingga 30-50%. Permintaan ini pun tidak hanya datang dari pelanggan individu.

Penanggung jawab operasional toko bunga Flower Studio, Sarikin, mengungkapkan, permintaan bunga di akhir tahun bisa datang dari pelanggan personal, hotel, maupun perusahaan.

Baik Blurette Florist, Phane Florist, dan Flower Studio telahbermitra dengan Lalamove untuk memenuhi kebutuhan pengiriman buket bunga mereka. Karena kondisi dan kesegaran bunga harus tetap terjaga hingga diterima oleh pelanggan, penting bagi bisnis bunga untuk memastikan efisiensi dan keamanan pengiriman.

"Kami menginginkan kondisi bunga yang diterima pelanggan sama seperti saat awal dikirim dan sampai dengan tepat waktu," ujar Co-Founder Phane Florist, Ulrica melalui siaran resminya, baru-baru ini.

Pengiriman on-demand Lalamove yang cepat dan memiliki armada yang beragam membantu bisnis bunga untuk mengirimkan bunga dengan aman sesuai ukuran dan kebutuhan pembeli sekaligus menjaga ekspektasi mereka terhadap pengiriman maupun kualitas bunga.

Selain dari segi kecepatan, kemudahan dalam melakukan order dan tarif yang terjangkau juga membantu mengoptimalkan bisnis bunga dan menyesuaikan pengiriman dengan keinginan pelanggan, terutama saat permintaan meningkat. "Pengiriman bunga menggunakan Lalamove efisien sekali. Ada estimasi waktu dan driver juga selalu mengabarkan," ujar penanggung jawab operasional toko bunga Flower Studio, Sarikin.

Melalui pengirimannya, Lalamove berkomitmen untuk mendukung pelaku UMKM meraih peluang untuk pengembangan dan efisiensi usahanya dengan mendigitalisasi pengiriman. Dengan pengiriman digital, UMKM dapat membentuk proses operasional yang cepat dan terukur.

(Baca juga: Pentingnya Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Kesehatan Gigi dan Mulut )

Aplikasi dan Webapp Lalamove memudahkan pelaku UMKM untuk mengelola pengiriman dengan lebih mudah dan instan. "Kami siap bekerja sama dengan bisnis dan UMKM untuk menyediakan pengiriman yang lebih terjangkau dan efisien, khususnya di akhir tahun ini di mana permintaan biasanya lebih meningkat," tukas City Director Lalamove Indonesia, Andi M Rizki.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)