Kandungan Lidah Buaya di Toner Wajah Cegah Alergi, Lho!

Sabtu, 21 November 2020 - 09:05 WIB
loading...
Kandungan Lidah Buaya di Toner Wajah  Cegah Alergi, Lho!
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Pemilihan make up yang tidak tepat dapat menyebabkan alergi pada kulit wajah . Alergi tersebut sebenarnya dapat dihindari dengan beberapa cara.

Menurut beauty expert Nidhi Mirchandani, sebelum membeli make up sebenarnya ada beberapa aturan dasar yang perlu diperhatikan untuk menghindari alergi make up. Salah satu aturan tersebut mempertimbangkan jenis kulit sebelum mangaplikasikan make up.

Baca juga : Kunyit Ternyata Lebih Efektif Mengurangi Nyeri Lutut

“Ketika Anda pergi berbelanja untuk produk tertentu, selalu ingat untuk membeli sesuai dengan jenis kulit dan tone kulit Anda. Jika tidak, Anda mungkin mengalami ruam kulit dan alergi. Anda dapat mencoba produk di belakang telapak tangan untuk melihat apakah itu menyatu dengan baik dengan kulit Anda,” jelas Mirchandani seperti yang dilansir dari timesofindia.com.

Tak hanya itu, untuk menghindari alergi make up Mirchandani menyarankan untuk setia pada satu brand make up saja. Menurutnya seringkali perempuan tergoda untuk mencoba make up dari brand-brand lain namun sayangnya apabila make up itu tidak cocok justriu akan membuat alergi kulit.

Baca juga : Wah, Sepatu Anak Air Jordan 1 Retro High OG Jadi Rebutan

“Seringkali, make up dari brand tertentu yang telah Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama sudah cocok dengan kulit Anda. Hal ini karena kulit Anda sudah terbiasa dengan merek dan bahan-bahan yang telah digunakan,” ujar Mirchandani.

Di sisi lain, menerapkan toner sebelum memakai make up akan membuat wajah terlihat lebih cerah. Menurut Mirchandani, toner juga dapat membantu mencegah alergi. Membeli toner berbasis air yang mengandung bahan-bahan alami seperti lidah buaya atau mentimun merupakan pilihan terbaik untuk menghindari alergi akibat penggunaan make up.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)