Kembali Derita Leukemia, Choi Sung-won Masuk Rumah Sakit

Sabtu, 21 November 2020 - 09:47 WIB
loading...
Kembali Derita Leukemia, Choi Sung-won Masuk Rumah Sakit
Aktor yang terkenal berkat aktingnya sebagai Sung Noeul di drama Reply 1988 itu dirawat di rumah sakit di Korea Selatan, setelah leukemia yang diidapnya kambuh. / Foto: KDramaStars
A A A
SEOUL - Aktor Choi Sung-won, yang terkenal berkat aktingnya sebagai Sung Noeul di drama Reply 1988, dirawat di rumah sakit Universitas Katolik Korea Selatan Eunpyeong St. Mary setelah leukemia yang diidapnya kambuh. Kabar ini kali pertama dibagikan laporan eksklusif dari News1.

(Baca juga: Tak Ada Reuni, Wanna One Putuskan Takkan Tampil di MAMA 2020 )

Choi Sung-won didiagnosis menderita leukemia akut pada Mei 2016, dan mengumumkan bahwa dia bebas dari penyakit ini sepenuhnya pada Juli 2017. Tetapi, kanker tersebut kini kembali muncul empat tahun setelah diagnosis awalnya.

Seorang rekan Choi Sung-won, Joo Min Jin juga berbagi berita tentang leukemia temannya yang kambuh itu. Bahkan, dia memohon kepada orang-orang untuk mendonorkan darah untuk Choi Sung-won.

"Saya minta maaf karena men-tweet ini selama virus corona. Teman saya berada dalam situasi yang sangat mendesak di mana donor trombosit dan transfusi diperlukan. Dia bergolongan darah AB +. Caranya sama dengan donor darah biasa, jika mampu, silakan bertanya terlebih dahulu sebelum mengunjungi pusat donasi," kata Joo Min Jin seperti dikutip Koreaboo, Sabtu (21/11).

"Setelah Anda ditetapkan sebagai pendonor darah, darah akan diambil. Orang yang menerima darah tersebut berada di Rumah Sakit Universitas Katolik Korea Eunpyeong St. Mary. Bangsal 151, Kamar 106 Choi Min Woo (Choi Sung Won). Pasien No. 2134674," lanjutnya.

"Adakah yang bisa membantu dengan darah AB +? Jika ada, saya akan sangat menghargai jika Anda bisa DM saya dulu, daripada langsung menyumbang. Itu karena kita tidak membutuhkannya terlalu banyak pada satu waktu. Saya akan sangat menghargai jika semua orang terus memberikan perhatian ini."

"Saya sangat menyesal mem-posting ini, terima kasih atas perhatian Anda semua. Saya akan membalas semua orang atas minat dan bantuan mereka. Joo Min Jin."

(Baca juga: Dipuji Bisa seperti BCL, Holy Amazia Makin Termotivasi Berkarya )

Choi Sung-won memulai debutnya sebagai aktor musikal pada 2007, kemudian beralih ke akting pada 2010 dan sukses berakting di Qualifications of Men dan Reply 1988. Sejak itu, dia terus membintangi drama , terutama di Big Issue dan Psychopath Diary serta melanjutkan karier musiknya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)