Seremoni Penghargaan Paling Konyol di Dunia

loading...
Seremoni Penghargaan Paling Konyol di Dunia
Di berbagai belahan dunia, ternyata ada banyak ajang penghargaan konyol yang rutin diadakan setiap tahun. Foto/dok
A+ A-
MENDAPATKAN sebuah Award atau penghargaan merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, apalagi jika penghargaan tersebut didapatkan berkat prestasi dan kerja keras. Pastinya hal itu akan sangat membanggakan, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Namun bagaimana jika penghargaan tersebut diberikan berkat hal-hal konyol? Di berbagai belahan dunia, ternyata ada banyak ajang penghargaan konyol yang rutin diadakan setiap tahun, berikut di antaranya.

The Razzie Award

Seremoni Penghargaan Paling Konyol di Dunia


Jika selama ini ada penghargaan untuk film terbaik di Academy Awards atau Oscars, setiap tahun juga ada yang namanya Golden Raspberry Awards atau yang biasa disingkat sebagai Razzie Awards. Ini merupakan ajang penghargaan non-formal di Hollywood yang biasa ditujukan kepada film-film yang mencapai hasil mengecewakan sepanjang tahun. (Baca: Tajir, Inilah Deretan Tambang Bisnis Gisel)



Razzie diadakan sebagai bentuk "perlawanan" terhadap Oscar. Diadakan setiap tahun di Los Angeles, biasanya sehari setelah malam puncak Oscar diselenggarakan. Piala Razzie ini bentuknya menyerupai bola golf berukuran besar yang diletakkan di atas gulungan film berukuran 8 mm dan seluruhnya berwarna emas.

Darwin Award

Seremoni Penghargaan Paling Konyol di Dunia




Darwin Award adalah sebuah penghargaan yang diambil dari nama naturalis terkenal Charles Darwin. Tapi uniknya penghargaan ini malah tidak ada hubungannya sama sekali dengan Darwin maupun teori fenomenalnya, karena penghargaan ini diberikan kepada mereka yang meninggal dengan cara yang paling konyol. Baik itu karena kesalahan sendiri ataupub sebab-sebab konyol lainnya.
halaman ke-1 dari 6
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top