5 Bahan Rumahan yang Bisa Dipakai Sebagai Skincare

Kamis, 16 April 2020 - 13:30 WIB
loading...
5 Bahan Rumahan yang Bisa Dipakai Sebagai Skincare
Bahan alami bisa dijadikan alternatif untuk merawat kulit ketika produk perawatan habis selama pandemi COVID-19. Foto/Fashionlady.in
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 membuat banyak orang terjebak di rumah dengan produk perawatan kulit yang terbatas. Gara-gara pandemi global ini pula, banyak toko dan mal tutup sehingga masyarakat memiliki akses yang sangat terbatas terhadap berbagai hal.

Di sisi lain, produk perawatan kulit merupakan salah satu item penting untuk menjaga kulit tetap cantik dan sehat. Namun, ketika semuanya habis, para wanita tidak memiliki pilihan lain selain beralih ke pengobatan rumahan dan bahan-bahan alami.

Berikut bahan alami yang bisa dijadikan alternatif untuk merawat kulit ketika produk perawatan habis selama pandemi COVID-19, seperti dilansir laman Pink Villa.

1. Baby Oil
Kalau kehabisan pembersih makeup atau micellar water, Anda dapat menggunakan minyak alami seperti baby oil, minyak kelapa, atau minyak zaitun. Khusus untuk pemilik kulit tindak berminyak, bisa memanfaatkan petroleum jelly untuk membersihkan makeup.

2. Susu
Kehabisan sabun pencuci muka? Ganti saja dengan sabun lembut atau susu mentah untuk membersihkan kulit.

3. Gula
Campurkan satu sendok gula dengan satu sendok madu dan gunakan sebagai scrub untuk mengelupas kulit jika Anda kehabisan exfoliator biasa. Anda juga bisa menggunakan satu sendok bubuk kopi yang dicampur dengan satu sendok madu sebagai scrub.

4. Air Mawar
Anda boleh menggunakan air mawar sebagai toner alami atau membuatnya di rumah dengan merebus daun neem dalam air dan menggunakannya atau mencampurkan satu bagian jus lidah buaya dengan satu bagian air.

5. Shea Butter
Anda dapat menggunakan shea butter atau krim segar untuk melembabkan wajah setiap hari jika kehabisan pelembab. Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya yang dicampur dengan minyak alami untuk melembabkan kulit.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)