Rayakan Ultah Ke-50 Superstar, Adidas-Mr Bailey Hadirkan Ammonite Superstar

loading...
Rayakan Ultah Ke-50 Superstar, Adidas-Mr Bailey Hadirkan Ammonite Superstar
Dalam proyek berjudul Ammonite Superstar: Evolusi Shell Toe, Mr. Bailey menyampaikan visi Superstar yang belum pernah ditampilkan. / Foto: Ilustrasi/My LifeStyle Max
JAKARTA - Perusahaan desain industri berbasis di London, Mr. Bailey bekerjasama dengan Adidas Originals untuk menata kembali Superstar klasiknya. Mr. Bailey sendiri dikenal karena proyek alas kaki yang berfokus pada seni berpadu dengan streetwear.

(Baca juga: Siapakah Calon Presiden Idola Kalian pada Pilpres 2024? )

Dalam proyek berjudul Ammonite Superstar: Evolusi Shell Toe, Mr. Bailey menyampaikan visi Superstar yang belum pernah ditampilkan dan terinspirasi dari dunia kerang moluska yang luas.

Inspirasi yang muncul dari pemahaman Mr. Bailey tentang apa itu Shell Toe adalah bagian terpenting dan menandakan dari Superstar, dan memiliki kesamaan yang mirip dengan bentuk dunia laut. Dengan perbandingan ini, perancang melanjutkan dengan mendekonstruksi desain sneaker sebelum menata ulangnya sebagai Ammonite Superstar.

Namanya diambil dari subkelas moluska laut yang telah punah yang memiliki kelas keluarga yang sama dengan gurita, dan bentuk ini telah mengilhami banyak isyarat desain di sekitar sepatu Mr. Bailey. Hasilnya adalah seni yang dapat dikenakan, di mana desain Shell Toe di bagian depan secara mulus berubah menjadi satu unit sol melengkung yang memiliki segmen yang tumbuh dari tubuhnya, membungkus seluruh footbed.



Seperti mengutip Hypebeast, Selasa (24/11), di tempat lain, unit sol sepatu secara bersamaan menampilkan ruang melingkar di penampang melintangnya, yang meskipun terinspirasi oleh cangkang Amon sebenarnya memiliki tujuan fungsional. Di mana ruang ini meniru daya apung dan stabilitas cephalopoda, yang menjadikannya pengalaman pemakaian yang unik.

Bagian atas terbuat dari nilon adaptif yang didesain sehingga memungkinkan sepatu mengadopsi sejumlah sentuhan akhir di samping perkakas 3M-nya. Terakhir, sejumlah tambalan Trefoil yang telah ditafsirkan ulang dikembangkan untuk ditambahkan ke sisi atas yang dapat disesuaikan tersebut.

(Baca juga: Ketahuan Merokok dan Meludah Sembarangan, Lai Guanlin Minta Maaf )

Sepatu ini dikembangkan Mr. Bailey di bawah program Catalyst for Change Adidas Originals untuk merayakan ulang tahun ke-50 Superstar. Alhasil, sneaker ini tidak akan dirilis.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top