Tak Masuk Nominasi Grammy, The Weeknd : Grammy Berhutang Pada Saya dan Penggemar Saya!

loading...
Tak Masuk Nominasi Grammy, The Weeknd : Grammy Berhutang Pada Saya dan Penggemar Saya!
The Weeknd. Foto/Billboard.com
JAKARTA - Absennya The Weeknd dari semua nominasi Grammy Awards ke-63 , mengejutkan hampir semua pengamat. Padahal, dalam setahun ia mendominasi kancah musik dan tangga lagu. Menanggapi hal tersebut, ini The Weeknd melontarkan tuduhan korupsi terhadap Recording Academy. “The Grammy tetap korup. Anda berhutang kepada saya, penggemar saya, dan transparansi industri,” tulis The Weeknd di media sosial dilansir dari Variety, Rabu (25/11).

Unggahan The Weeknd ini merujuk pada proses pemilihan nominasi, yang dirahasiakan dan identitas orang-orang di komite yang memilih nominasi tidak diungkapkan kepada publik. Dia menuntut penjelasan terkait proses pencalonan setiap nominasi.

Baca juga : Justin Bieber Raih Empat Nomine Grammy Awards, tapi Malah Protes

Terlepas dari album terbarunya, After Hours, memecahkan rekor streaming, dan singelnya Blinding Lights memecahkan rekor untuk sebagian besar minggu di lima besar Billboard Hot 100, belum lagi skor kemenangan penghargaan di upacara lain sepanjang tahun, The Weeknd tidak mendapat akses di Grammy Awards ke-63.

Tweet itu diunggah tidak lama setelah muncul laporan bahwa The Weeknd dan perwakilannya baru-baru ini melakukan negosiasi panas dengan para eksekutif Grammy. Menurut TMZ, acara itu memberi The Weeknd ultimatum terkait penampilan di Grammy atau tampil di Super Bowl.



Media tersebut melaporkan bahwa The Weeknd dan perwakilan Grammy akhirnya mencapai kesepakatan bahwa ia dapat tampil di kedua acara tersebut, tetapi pembicaraan memanas. Tidak jelas apakah tweet terbaru The Weeknd adalah sindiran bahwa penghinaannya bisa menjadi merupakan hasil dari negosiasi yang buruk.

Dalam sebuah pernyataan kepada ET Online, Recording Academy Chair dan Interim President atau CEO Harvey Mason Jr. mengaitkan kurangnya nominasi The Weeknd dengan badan pemungutan suara.

"Kami memahami bahwa The Weeknd kecewa karena tidak dinominasikan. Saya terkejut dan dapat berempati dengan apa yang dia rasakan. Musiknya tahun ini sangat bagus, dan kontribusinya kepada komunitas musik dan dunia yang lebih luas layak untuk dikagumi semua orang," kata Mason.

"Kami sangat senang ketika kami mengetahui dia akan tampil di Super Bowl mendatang dan kami ingin dia juga tampil di panggung Grammy akhir pekan sebelumnya. Sayangnya, setiap tahun, ada lebih sedikit nominasi daripada jumlah artis yang berhak. Tapi sebagai satu-satunya penghargaan musik yang dipilih oleh rekan sejawat, kami akan terus mengakui dan merayakan keunggulan dalam musik sambil menyoroti banyak artis luar biasa yang membentuk komunitas global," lanjutnya.

Baca juga : Trevor Noah Bakal Menjadi Pembawa Acara Grammy Awards 2021



"Agar jelas, pemungutan suara di semua kategori berakhir jauh sebelum penampilan The Weeknd di Super Bowl diumumkan, jadi hal itu sama sekali tidak memengaruhi proses nominasi. Semua nominasi Grammy diakui oleh badan pemungutan suara atas keunggulan mereka, dan kami mengucapkan selamat kepada mereka semua," tandasnya.

Sementara itu, Grammy Awards ke-63 akan disiarkan oleh CBS dari Los Angeles pada Minggu (31/1/2021). Acara ini akan dipandu oleh Trevor Noah setelah Alicia Keys menjadi pembawa acara selama dua tahun terakhir.
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top